SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEKASI—Bhayangkara FC yang menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai markas mereka memang tak mempermasalahkan Persis Solo yang berencana menggunakan stadion kebanggaan warga Kota Bekasi tersebut pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019.

Namun, manajemen Bhayangkara FC belum mengetahui teknis pertandingan jika kedua klub beda liga tersebut memiliki jadwal berbarengan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bhayangkara FC menggunakan Stadion Patriot sebagai markasa mereka sejak 2017. Kehadiran Persis di stadion itu membuat Bhayangkara FC harus berbagi kandang dengan Laskar Sambernyawa.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengatakan pihaknya sudah mengatahui rencana Persis tersebut. Menurutnya, manajemen Bhayangkara FC tidak mempermasalahkan hal tersebut karena stadion tersebut memang menjadi stadion yang layak digunakan untuk laga Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu, ia menilai masyarakat Bekasi adalah masyarakat pencinta sepak bola. Kedatangan Persis ke kota itu menurutnya akan disambut suka cita warga. Bahkan, ia berharap Persis semakin meramaikan Kota Bekasi dan memberikan hiburan kepada masyarakatnya. “Kami juga ingin mendapat simpati dari warga Bekasi,” ujarnya saat dihubungi Kamis (17/1/2019).

Ia mengaku belum ada pertemuan khusus dengan manajemen Persis untuk membahas penggunaan stadion. Lebih lanjut, saat ditanya perihal jadwal Liga 1 dan Liga 2 2019, Sumardji mengaku hal itu harus dibicarakan bersama antara dua manajemen klub. Ia belum mengatui teknis jika laga kandang Bhayangkara FC dan Persis kebetulan bersamaan.

“Kami akan mendiskusikan hal ini dengan operator seperti apa? Bagaimana kebijakannya,” terang dia.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan pihaknya akan mengusulkan agar jadwal Persis dan Bhayangkara FC tidak bertubrukan. Usul tersebut akan dibawa ke Kongres PSSI pekan depan. Menurutnya, hal itu bukan masalah serius.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota PSSI Solo, Paulus Haryoto, menyerahkan kebijakan penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga kepada manajemen Persis. Ditanya bagaimana kesepakatan dengan pengelola jika Solo tanpa Persis, Paulus enggan berkomentar.

“No comment,” tulisnya singkat melalui pesan WhatsApp kepada solopos.com, Rabu (16/1/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya