SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Betrand Peto terkenal setelah videonya menyanyikan lagu Judika, Jikalau Kau Cinta viral di Youtube. Video tersebut ditonton lebih dari tiga juta orang dalam waktu singkat. Lantas, siapakah sosok Betrand Peto sebenarnya?

Betrand Peto,13, adalah penyanyi cilik asal Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejak kecil dia bercita-cita menjadi penyanyi. Namanya terkenal setelah video nyanyiannya viral di Youtube. Pada Juli 2019, Betrand Peto berhasil mewujudkan impiannya sebagai penyanyi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Betrand Peto telah mengeluarkan album Sahabat Kecil. Lagu ciptaan Charly Vanhoutten, personel Setia Band, yang dinyanyikan Betrand Peto tersebut sukses meraih lima juta lebih penonton di Youtube.

Sebagai informasi, Betrand Peto kali pertama diundang dalam talkshow Brownis Trans TV, akhir Juli 2019. Kehadirannya kala itu mencuri perhatian presenter kondang, Ruben Onsu. Dalam tayangan Brownis Trans TV yang ditilik Solopos.com dari Youtube, Kamis (29/8/2019), Betrand Peto menceritakan keinginannya menjadi penyanyi terkenal yang menyentuh hati Ruben Onsu.

Setelah tampil di Brownis, Betrand Peto memutuskan tinggal di Jakarta untuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi. Ruben Onsu dan sang istri, Sarwendah, menjadi orang tua asuh Betrand Peto selama tinggal di Jakarta. Ruben Onsu dan Sarwendah ingin Betrand Peto lebih terarah sehingga sukses menjadi penyanyi. Namun, Betrand Peto memang belum diadopsi secara sah oleh Ruben Onsu karena masih memiliki orang tua.

Selama ini, Betrand Peto tinggal bersama kakek dan neneknya. Dilansir Liputan 6, remaja laki-laki itu hidup serba kekurangan dan harus bekerja membantu kakek dan neneknya. Betrand Peto yang merupakan siswa SMP 1 Cancar, NTT harus berjalan kaki sejauh lima kilometer untuk menuju sekolahnya.

Sepulang sekolah, Betrand Peto selalu membantu kakek dan neneknya berjualan kue. Dia bisa menjual 100 kue dalam sehari. Kesibukan lain yang dilakukan Betrand Peto adalah menjual ikan (Atina Firdausa Qisthi/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya