SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sebuah truk Nopol L 8690 US, Rabu (21/9/2011) sore, terperosok di beton jalan yang ambles di pinggir Kali Cluringan di Tengklik RT 1/RW XI, Telukan Grogol. (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

Sukoharjo (Solopos.com)–Sebuah truk Nopol L 8690 US, Rabu (21/9/2011) sore, terperosok di beton jalan yang ambles di pinggir Kali Cluringan di Tengklik RT 1/RW XI, Telukan Grogol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keterangan salah satu saksi, Sarju, 54, truk itu hendak parkir di jalan kampung setempat, sekitar pukul 15.30 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Truk yang sarat muatan kardus itu rencananya diselimuti terpal. “Truk keluar dari gudang pengepul rongsok. Tapi sewaktu parkir, beton jalan ambles,” katanya ketika ditemui Espos di sela-sela evakuasi.

Sementara pengemudi truk, Mujianto, 38, menerangkan terpaksa menepikan truknya lantaran bersimpangan dengan mobil yang melintas di lokasi kejadian. Namun, setelah terparkir di pinggir sungai, ia melihat ban truk ambles di beton jalan.

“Sudah saya parkir dan rencananya saya mau mandi. Tapi melihat ban mulai ambles, saya naik lagi dan berupaya memajukan posisi parkir truk,” katanya.

Nahas, maju mundurnya truk malah semakin membuat truk ambles dan akhirnya terguling. Mujianto menerangkan tergulingnya truk yang dikemudikannya itu masih tertahan tiang baliho yang terpasang di tepi sebelah utara kali setempat.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya