SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia menghadapi Timnas Malaysia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada babak pertama, Indonesia mampu unggul dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam WIB, Indonesia mencoba menyerang sejak awal. Peluang didapat pada menit keempat. Stefano Lilipaly lolos dari jebakan offside namun umpannya kepada Alberto Goncalves masih lemah sehingga bisa diantisipasi.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-12. Berawal dari pergerakan Saddil Ramdani, dia berhasil mengecoh sejumlah pemain Malysia. Selanjutnya, Saddil memberikan umpan terobosan yang bisa dijangkau Beto. Dengan tenang, Beto sukses menaklukkan kiper Malaysia. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia kembali mengancam di menit ke-27. Mendapat bola dari Beto, Andik melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-31, giliran Malaysia yang memberikan ancaman. Harimau Malaya mendapat hadiah tendangan bebas setelah Zulfiandi melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Sayang pelung itu gagal berbuah gol karena eksekusi Safawi Rasid masih melebar tipis di sisi gawang.

Malaysia akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Pemain yang baru masuk Mohamadou Sumerah sukses menjebol gawang Indonesia setelah lepas dari pengawalan pemain Indonesia. Sontekannya gagal diantisipasi Andritany.

Namun, Indonesia kembali memimpin tak lama berselang. Lagi-lagi Beto yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Andik, tendangan keras Beto sukses menggetarkan gawang Malaysia. Hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk Indonesia tetap bertahan.

Susunan Pemain
Indonesia: Andritany, Yustinus, Manahati, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Evan Dimas, Zulfiandi, Saddil, Stefano, Andik, Alberto Goncalves

Malaysia: Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, Corbin Ong, Brendan Gan, Nor Azam, Safawi Rasid, Syafiq Ahmad, Hadin Azman, Norshahrul Idlan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya