SOLOPOS.COM - Bintang Madrid Ronaldo merayakan golnya ke gawang Real Betis. JIBI/Reuters/Marcelo del Pozo

Solopos.com, SEVILLA — Real Madrid menang telak 5-0 saat bertandang ke markas Real Betis. Los Blancos menang lima gol tanpa balas, sekaligus menggeser Atletico Madrid dari posisi ke dua di klasemen sementara karena unggul selisih gol meskipun sama-sama memiliki poin sama, 50.

Bermain di Estadio Benito Villamar?n, Sabtu (18/1/2014) malam WIB, Madrid langsung unggul tiga gol di babak pertama lewat torehan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Di babak kedua, dua gol tambahan dari Angel Di Maria dan Alvaro Morata melengkapi pesta gol tim asuhan Carlo Ancelotti itu. Secara keseluruhan, Madrid memang sangat dominan dengan penguasaan bola sebesar 63%, melepaskan 11 tendangan on target dari total 21 tembakan.

Sementara Betis hanya punya satu upaya yang tepat sasaran dari tujuh percobaan, dan bermain bertahan dengan hanya 37% penguasaan.

Berkat tambahan tiga poin ini, Madrid mengoleksi nilai 50 dari 20 laga dan memberikan tekanan pada Barca-Atletico yang punya poin sama. Baik Barca dan Atletico baru akan bermain Senin (20/1/2014)

Madrid, seperti dilansir detiksport membuka skor 10 menit laga berjalan lewat aksi Ronaldo. Menerima umpan Di Maria yang berada di sisi kiri, Ronaldo lantas menggiring bola ke tengah dan melewati Paulao Alfonso. Dari luar kotak penalti pemain asal Portugal itu lantas melepas tendangan keras yang menghujam pojok kanan atas gawang Betis.

Giliran Bale mencetak gol pada menit ke-25 dan membawa Madrid menjauh. Mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti, Bale melesakkan bola dengan mulus tanpa terbaca oleh kiper Stephan Andersen. Tendangan bebas diberikan menyusul pelanggaran Antonio Amaya terhadap Ronaldo.

Di masa injury time jelang turun minum, tim tamu makin menjauh kala Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Luka Modric, Benzema yang berdiri di sisi kiri di dalam kotak penalti langsung mengarahkan bola ke tiang jauh dan tak mampu dijangkau Andersen. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 3-0 untuk Madrid.

Di babak kedua, Madrid langsung tancap gas. Dua peluang bagus dicatatkan Ronaldo. Pada menit ke-47, eksekusi tendangan bebasnya hanya melambung tipis. Sementara upayanya dari jarak jauh dua menit berselang cuma melesat ke samping gawang.

Madrid mencetak gol keempatnya pada menit ke-62. Berawal dari sepak pojok Modric, bola sempat dibuang ke luar kotak penalti oleh lini belakang Betis. Namun dari jarak jauh Di Maria menyambarnya dan menghujam ke pojok kanan bawah gawang Andersen.

Sebuah torehan gol dari Morata melengkapi pesta kemenangan Madrid di laga ini. Menerima umpan dari Ronaldo di dalam kotak penalti, pemain yang masuk menggantikan Benzema ini mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Andersen. (JIBI/Solopos)
Klasemen Sementara La Liga Spanyol:
1 Barcelona 19 16 2 1 53 12 50
2 Real Madrid 20 16 2 2 58 21 50
3 Atletico 19 16 2 1 47 11 50
————————-
4 Athletic Club 19 11 3 5 32 24 36
————————-
5 Villarreal 19 10 4 5 37 21 34
6 Real Sociedad 19 9 5 5 36 28 32
————————-
7 Sevilla 19 8 6 5 36 30 30

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya