SOLOPOS.COM - Mobil dinas Bupati Karanganyar, Jeep Wrangler Rubicon, diparkir di halaman kantor DPRD Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/12/2019). (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR - Mobil dinas baru milik Bupati Karanganyar, Juliyatmono, telah diketahui tampangnya. Bahkan, Juliyatmono telah menggunakan Jeep Wrangler Rubicon tersebut untuk menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/12/2019).

Beberapa waktu lalu, Bupati menyebut mobil dinas Rubicon berwarna hitam. Tetapi Rubicon yang dikirim berwarna oranye. Yuli, sapaan akrabnya, menyampaikan pada berkas pengadaan tidak menyebutkan warna. Tetapi dia tidak menyoal warna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban Meninggal Tragedi Pagar Alam Jadi 35 Orang, Bangkai Bus Dievakuasi

"Di spek itu enggak sebut warna. Yang ada warna ini. Katanya best seller. Tidak ada aksesori tambahan juga. Ya sudah seperti itu," ujar dia.

Lelaki yang mengaku jatuh cinta kepada Jeep sejak kecil itu mengagumi mesin mobil bikinan Amerika itu. Dia berharap mobil tersebut dapat mendukung kerjanya saat menyambangi desa-desa di wilayah terjal di Kabupaten Karanganyar.

Awak solopos.com bersama sejumlah wartawan lainnya mendapat kesempatan menjajal mobil yang dibekali sistem penggerak empat roda part-time, yakni Rock-Trac 4×4. Sopir Bupati Kabupaten Karanganyar, Dwi Harianto, memacu mobil dinas itu di Jalan Lawu atau mengelilingi jalan luar sekitar Kantor DPRD Kabupaten Karanganyar.

Pada beberapa kesempatan, Anton, sapaan akrabnya, menunjukkan keistimewaan mobil tersebut. Dia membawa Rubicon perlahan kemudian tiba-tiba menginjak pedal gas lebih kencang. Mesin menderu perlahan.

"Rasanya sip. Enggak ada apa-apanya mobil lain. Tarikannya, jauh lah sama yang lain. Ini benar-benar seperti mobil sport. [Bunyi] gerengannya lain. Sistem pengereman juga bagus [sembari menginjak rem setelah melaju kencang]," tutur dia saat berkeliling di Jalan Lawu.

Anton mengaku tidak terlalu kagok mengendarai Rubicon. Alasannya, Anton pernah mengendarai mobil Mercedes-Benz dan BMW. "Sudah ada pengalaman jadi ya enggak kaget. Tetapi inilah khasnya Jeep. Enak," ujar dia.

Warga Solo Makin Melek Digital, Ini Buktinya

Pantauan Solopos.com, sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan DPRD Kabupaten Karanganyar berswafoto maupun berfoto dengan mobil dinas Bupati Karanganyar itu. Bahkan, saat Solopos.com ikut berkeliling mengendarai Rubicon di Jalan Lawu, sejumlah warga menoleh maupun memencet klakson saat melihat mobil AD 1 F itu.

Bupati menyilakan warga Karanganyar yang ingin berfoto bersama mobil dinas. "Silakan dipakai selfie, foto. Siapapun silakan," ujar Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya