Besok, Warga Palestina Siap Gelar Demo Besar

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Warga Palestina bersiap melakukan aksi besar-besaran pada Jumat (6/4/2018). Pegiat Palestina telah mengumpulkan ban mobil untuk dibakar tepat saat demo dilaksanakan. 

Pegiat bernama Hossam Maaruf kepada Xinhua, Kamis (5/4/2018), mengatakan asap ban yang dibakar dimaksudkan untuk menghalangi pandangan tentara Israel.

"Asap dari ban yang dibakar dimaksudkan untuk menghalangi pandangan tentara Israel yang ditempatkan di sepanjang perbatasan," kata Maaruf seperti dilansir Antara.

Maaruf menjelaskan mereka telah membuat rencana untuk membakar ban sepanjang hari dan tidak membakar semuanya secara bersamaan guna menghalangi pandangan penembak gelap Israel selama mungkin.

Sedikitnya 17 orang Palestina tewas dan lebih dari 1.200 orang lagi cedera pada Jumat pekan lalu, saat pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah sejumlah pemrotes Palestina yang memperingati Hari Tanah Palestina, selama pawai akbar di perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza.

Pertemuan terbuka Jumat tersebut adalah permulaan dari protes selama enam-pekan yang diperkirakan mencapai puncaknya pada 15 Mei, hari Israel merayakan berdirinya negara Yahudi dan rakyat Palestina memperingati pemindahan paksa dua-pertiga rakyat Palestina dan pembersihan etnik dari 418 desa Palestina.

Pemuda Palestina, menurut Xinhua, Kamis, bergegas melawan waktu untuk mengumpulkan sebanyak mungkin ban untuk digunakan sebagai senjata pertahanan selama demonstrasi yang direncanakan digelar pada Jumat.

"Ini adalah bagian dari rencana bentrokan damai yang akan kami lancarkan guna mengurangi jumlah korban jiwa dan kematian selama protes," kata seorang pemuda, yang tak mau disebutkan jati dirinya.

Itu bukan kali pertama rakyat Palestina telah membakar ban selama bentrokan dengan tentara Israel. Itu adalah gagasan yang pertama kali digunakan selama perlawanan pertama, yang juga dikenal dengan nama intifadah, pada 1987.


Berita Terkait

Berita Terkini

Netflix Diperkirakan Raup Untung Rp12,87 Triliun dari Squid Game

Netflix berbeda dari studio film dan jaringan TV yang menghasilkan penjualan berdasarkan judul tertentu.

Tak Diundang ke KTT ASEAN, Junta Myanmar Tuding Ada Intervensi Asing

Junta Myanmar menuding adanya intervensi asing atas keputusan ASEAN tidak mengundang pemimpin militer Min Aung Hlaing dalam KTT yang dijadwalkan pada 26-28 Oktober.

Avanza Velos Baru Pakai Teknologi Parkir Elektrik?

Foto yang bocor ke publik menggambarkan Toyota Avanza Velos baru menggunakan sistem rem parkir elektrik.

Paundra Curhat Minta Dihargai, Ini Respons Kerabat Mangkunegaran

Gusti Pangeran Hariyo (G.P.H) Paundrakarna Jiwo Suryonegoro salah satu kandidat penerus penguasa Mangkunegaran mendadak curhat minta dihargai.

8 Merchant Ini Jadi Favorit di Solo Great Sale 2021

Delapan merchant menjadi favorit pelanggan di ajang Solo Great Sale 2021 yang sudah berlangsung kurang lebih setengah bulan terakhir.

Kasus Pinjol Ilegal Meresahkan di Banyak Wilayah, Bagaimana di Solo?

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan edukasi kepada masyarakat. OJK mengimbau masyarakat untuk memastikan legalitas jasa pinjol ketika ingin mengaksesnya.

Andalkan Google Maps, Awal Tragedi Minibus Terguling di Karanganyar

Sopir minibus Isuzu Elf pengangkut rombongan guru asal Demak yang terguling di Matesih, Karanganyar, mengaku mengandalkan Google Maps karena tidak tahu jalan menuju Objek Wisata Air Terjun Jumog.

Berbahasa Sehat Mencegah Konflik

Berbahasa Indonesia secara sehat menjadi sangat penting ketika mengacu pada maraknya penggunaan bahasa di media sosial yang berpotensi menimbulkan konflik.

Ealah... Patungan Beli Sabu, Joplek dan Monyong Dibekuk Polisi Wonogiri

Joplek dan Monyong, dua pria asal Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Wonogiri setelah patungan untuk membeli sabu-sabu.

Sejak Ada Exit Tol, Sragen Timur Mulai Dikepung Pabrik dan Toko Modern

Sejak ada exit tol Sambungmacan, tiga pabrik berskala besar hingga empat minimarket modern mulai mengepung wilayah Sragen bagian timur.

Paundra: Saya Cucu Bung Karno & Putra Mangkunagoro, Jangan Disepelekan!

Gusti Pangeran Hariyo (G.P.H) Paundrakarna Jiwo Suryonegoro menegaskan statusnya sebagai cucu Bung Karno dan putra dalem Mangkunagoro IX dan meminta semua pihak tidak menyepelekan dirinya.

Catatan Sejarah 5 Pertemuan Indonesia Vs China di Final Piala Thomas

Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil menapakkan kaki lagi di final Piala Thomas 2020 dengan menghadapi tim China.

Polisi Distribusikan Bantuan Bahan Pokok untuk Korban Gempa Bali

Akses jalur darat yang ada masih tertimbun material longsor akibat gempa bumi

Fotografer Keliling Viral di Tawangmangu Ternyata Cewek Boyolali Hlo

Inilah sosok Dewi Ivoni, wanita asal Boyolali yang viral setelah menjadi fotografer keliling di kawasan wisata Tawangmangu.

Ahmad Dhani Unggah Kawasaki Lawas, Netizen: Sultan Jadul

Unggahan foto Ahmad Dhani nangkring di motor Kawasaki membuat netizen berspekulasi tentang seri.

Pekan Ini, PPKM di Sragen Ditarget Turun ke Level 1

Dengan cakupan vaksinasi yang mencapai 72,34%, level PPKM di Sragen diharapkan turun ke level 1 pada pekan ini.