SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Tim ahli cagar budaya kota Solo akan disahkan Walikota pada Selasa (26/7) besok. Menurut kepala bagian hukum Sekretaris Daerah Kota Solo Untara, pihaknya telah menyerahkan draf susunan tim tersebut kepada Walikota. Menurut Untara, susunan ketua dan anggota tim bergantung sepenuhnya kepada keputusan Walikota yang akan diumumkan besok.

Tim ahli cagar budaya akan melibatkan sejumlah ahli di Solo dari berbagai bidang, antara lain arkeolog, sejarahwan, budayawan, serta akademisi. Salah satunya adalah sejarawan Sudarmono dan pengamat kebijakan publik dari UNS Kusumastuti.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sementara itu, Walikota Solo Joko Widodo menyatakan pembentukan tim ahli cagar budaya ini untuk meregistrasi dan menetapkan bangunan-bangunan kuno dan bersejarah di Solo yang telah diinventarisasi sebagai bangunan cagar budaya (BCB). Namun, Jokowi menegaskan pembentukan tim itu direncanakan bukan lantaran mencuatnya polemik seputar rencana pembangunan mal di lahan bekas Pabrik Es Sari Petojo Purwosari Solo. Hasil kajian tim ahli cagar budaya akan dilegitimasi dengan Surat Keputusan Walikota. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya