Tutup Iklan

Besok Syahrini Diperiksa, Soal Dugaan Umrah Rp1 Miliar Dibiayai First Travel?

Besok Syahrini Diperiksa, Soal Dugaan Umrah Rp1 Miliar Dibiayai First Travel?

SOLOPOS.COM - Warga menunggu mengurus refund terkait permasalahan umrah promo di Kantor First Travel, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Syahrini Senin (9/10/2017) besok akan diperiksa. Salah satu yang disorot publik adalah dugaan umrah yang dibiayai First Travel.

Solopos.com, JAKARTA — Penyanyi Syahrini masih bersikukuh tidak pernah menerima duit dari manajemen PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel dalam kontrak kerja sama dua belah pihak.

Arman Hanis, kuasa hukum Syahrini dari firma Hanis & Hanis Advocates, mengatakan posisi kliennya masih sama seperti pemeriksaan pertama penyidik Badan Reserse Kriminal Polri. Syahrini mengaku hanya mendapatkan diskon sebesar 50% biaya umrah paket reguler, sedangkan 11 anggota keluarganya membiayai sendiri tanpa potongan harga.

“Sudah jelas hak dan kewajiban masing-masing. Jadi posisi masih sama,” katanya kepada Bisnis/JIBI, Minggu (8/10/2017) sore.

Padahal, para tersangka menyebutkan bahwa First Travel membiayai keberangkatan umrah Syahrini dan keluarganya. “Ada beberapa keterangan dari para tersangka bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarganya,” kata Kepala Subdit V Tindak Pidana Umum Kombes Pol Dwi Irianto di Kantor Bareskrim, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Bahkan, staf First Travel mengatakan bahwa pemberangkatan keluarga Syahrini tersebut menghabiskan biaya lebih kurang Rp1 miliar. Baca juga: First Travel Mengaku Biayai Umrah Keluarga Syahrini Rp1 Miliar.

Bareskrim Polri berencana memanggil kembali Syahrini untuk pemeriksaan sebagai saksi, Senin (9/10/2017) besok. Salah satu perkembangan terbaru dari penyidikan adalah pengakuan pemilik First Travel bahwa Syahrini kecipratan dana untuk pemberangkatan rombongan keluarganya ke Tanah Suci.

Dana tersebut diduga berasal dari duit jemaah umrah yang digelapkan oleh Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan. Pasangan suami-istri yang merupakan pemilik sekaligus direksi First Travel ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Meskipun ada beda kesaksian, Arman meyakini Syahrini tidak akan dikonfrontasi dengan kedua tersangka tersebut. Sang klien berbekal bukti-bukti berupa perjanjian kerja sama dan nota pembayaran yang telah diserahkan saat pemeriksaan pertama. “Menurut pendapat saya, kemungkinannya tidak dikonfrontasi,” ujar Arman.

Sebelumnya, Syahrini membantah semua pemberitaan yang menyudutkan dirinya menerima dana nasabah First Travel. “Tidak ada seperti yang diberitakan kalau keberangkatan saya di-endorsed,” ujarnya.

Bahkan, dia mengaku tidak akan mau bekerja sama andai lebih dulu mengetahui bahwa First Travel menggelapkan dana jemaahnya. Menurutnya, perjalanan umrah semata-mata bertujuan ibadah bukan untuk kepentingan komersial.

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.