SOLOPOS.COM - Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark, Kecamatan Jebres, Solo, Senin (6/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto diundang pada peresmian Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark, Kecamatan Jebres, Solo, Senin (6/2/2023).

Berdasarkan surat undangan peresmian Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark, Solo Technopark telah menjadi rumah dari inovasi dan teknologi melalui kolaborasi strategis. Peresmian akan dilakukan pukul 10.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berbagai fasilitas dihadirkan dari kolaborasi dengan berbagai perusahaan teknologi global selama satu tahun terakhir, antara lain seperti Shopee yang menghadirkan Shopee Solo Creative & Innovation Hub, Garena dengan Gaming & Community Hub.

GoTo yang menghadirkan UMKM Center, ACER yang menghadirkan Game Working Space pertama di Indonesia, dan juga Bank Mandiri dengan Digital Box untuk melayani pelanggan secara branchless.

Pemerintah Kota Solo bersama dengan mitra-mitra strategis berkolaborasi untuk memperkenalkan kembali Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark sebagai upaya mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia, khususnya mempersiapkan putra-putri daerah menuju persaingan era teknologi.

Upaya itu dilakukan melalui penyerahan beberapa fasilitas publik dan infrastruktur baru, yang dapat dimanfaatkan warga lokal untuk berolahraga, bersosialisasi serta berinovasi melalui teknologi.

Adapun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan meresmikan  Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark. Turut hadir sejumlah undangan, antara lain, Airlangga Hartarto , Ganjar Pranowo, Pemimpin UPTD Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark, Yudit Cahyantoro, dan VIP Perwakilan Tenant Solo Technopark.

Adapun Pemkot Solo menggelar rangkaian acara inspiratif Solo Creative and Techno di Solo Technopark selama dua hari, sejak Minggu (5/2/2023).Ada berbagai rangkaian kegiatan untuk menyambut peresmian Solo Technopark fase pertama itu.

Di antaranya kompetisi sepatu roda yang diikuti anak-anak di arena olahraga kawasan STP. Area itu bisa digunakan untuk basket maupun olahraga lainnya. Terdapat tempat duduk bagi penonton.

Warga dapat menikmati berbagai fasilitas baru di kawasan Solo Technopark. Beberapa agenda yang disiapkan, antara lain pertunjukkan seni kontemporer dan tari, penampilan band, stand up comedy, hingga DJ.

Selanjutnya ada Guyub Inovasi Digital yang merupakan eksibisi startup lokal, dan Rembuk Digital  berupa talk show seputar teknologi dan E-Sports. Gibran membenarkan Airlangga Hartarto bakal hadir pada kegiatan, Senin siang. “Semua sudah siap,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya