SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) dibuka besok, Rabu (28/12). Jadwal pembukaan tersebut maju dari rencana sebelumnya pada 30 Desember. Sekaten akan dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sekitar pukul 16.00 WIB.

“Pembukaan pasar malam perayaan sekaten akan dibuka besok sore, ini memang lebih maju dibanding dengan rencana sebelumnya karena kami menilai memang sudah siap. Dalam pembukaan nanti akan ada panggung besar tempat pertunjukan pembukaan PMPS,” kata Eko Suryo Maharso, ketua panitia PMPS 2011 dalam jumpa pers di Balaikota Selasa (27/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eko menjelaskan PMPS 2011 akan digelar mulai 28 Desember hingga 5 Februari mendatang. Dia menambahkan, terdapat beberapa hal pembeda dalam pelaksanaan Sekaten tahun ini dan sebelumnya. Pada perayaan Sekaten sebelumnya pengunjung dibebani dengan tarif retribusi. Namun, pada penyelenggaraan sekaten tahun ini pengunjung gratis memasuki Alun-alun.

Anggaran yang dikeluarkan oleh Pemkot Jogja untuk pembiayaan pelaksanaan Sekaten ini sebesar Rp970 juta. Menurut Eko, hingga saat ini panitia telah memperoleh pemasukan sekitar Rp630 juta. Pemasukan itu diperoleh dari penyewaan gerai dagangan.

Menurut Eko, dari 284 stand yang disediakan oleh panitia lebih dari 80 persen sudah laku terjual. Dari jumlah tersebut, 50 persennya sudah membayar. (Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya