SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/bit.wordpress.com)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/bit.wordpress.com)

JOGJA-Setelah menuai banyak pujian dalam pidatonya menengahi KPK dan Polri semalam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersiap terbang ke Jogja untuk melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam IX.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk mengamankan SBY, Bandara Internasional Adi Sutjipto hari ini mulai disterilkan. Rencananya penyeterilan bandara akan berlangsung hingga tanggal 11 oktober besok. Sementara Presiden SBY dijadwalkan ke Jogja besok Rabu (10/10/2012)

Assistant Manager Sistem Informasi Data dan Pelaporan PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Sutjipto, Faizal Indra Kusuma menyatakan, pihaknya menggandeng kepolisian untuk menyeterilkan  bandara dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu tetap menyiagakan petugas yang telah ada di bandara. Ini untuk mengantisipasi aksi sosial seperti demosntrasi massa.

“Selama tiga hari ini kami tidak mengizinkan nkan menggelar kegiatan di bandara selama kunjungan Presiden SBY ke Jogja,” terang Faizal. Sedianya pada Kamis (11/10) PT. Angkasa Pura berencana menggelar simulasi penanggulangan kebakaran pesawat atau Hotdrill. Namun karena bertepatan dengan kedatangan presiden kegiatan ini ditunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya