SOLOPOS.COM - Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir (kedua kiri) dan Ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab ketika melakukan audiensi dengan pimpinan DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2017) lalu, untuk menyampaikan aspirasi. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Habib Rizieq, Munarman, dan Bachtiar Nasir kembali akan diperiksa besok di Polda Metro Jaya.

Solopos.com, JAKARTA — Polisi mengantisipasi jika pemeriksaan tiga tokoh di Polda Metro Jaya, yakni Rizieq Shihab, Munarman, dan Bachtiar Nasir, Rabu (1/2/2017), diwarnai hadirnya ribuan massa.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol RP Argo Yuwono menyebutkan polisi akan melakukan pengamanan situasional sesuai dengan perkembangan keadaan yang terjadi besok. “Sekitar 2.000-an massa. Kami siapkan semua [personel], cukuplah untuk mengamankan,” sebut Argo Selasa malam (31/1/2017).

Menurut Argo, pemeriksaan pada esok hari diperkirakan akan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Seperti diketahui, Ketua FPI Rizieq Shihab,
Pimpinan GNPF-MUI Bachtiar nasir, dan Juru Bicara FPI Munarman, akan menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus makar. Ketiganya akan
diperiksa sebagai saksi.

Sebelumnya, Kasubdit Jatanras DitReskrimum Polda Metro Jaya Hendy F Kurniawan juga mengatakan hal yang sama. Ketiga tokoh ini akan
diperiksa sebagai saksi dalam kasus makar. Sebab, menurutnya penyidikan kasus dugaan makar ini harus utuh.

Polisi ingin menggali keterangan dari para tokoh ormas dengan dugaan makar yang menjerat Sri Bintang Pamungkas itu. Dengan memeriksa saksi, penyidik dapat menarik benang merah aksi massa pada saat itu.

Dipanggilnya Rizieq, Munarman, dan Bachtiar hanya untuk dimintai keterangan saksi dari tersangka SBP. Keterangan mereka tersebut buat melengkapi kekurangan dalam berkas perkara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya