SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Sekitar 5.000 pengikut organisasi Islam Muhammadiyah di Sukoharjo akan melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha di Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Selasa (16/11), pukul 06.00 WIB-selesai.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sukoharjo, dr Guntur Subyantoro akan menjadi imam sekaligus khotib pada salat jamaah tersebut. Selain di Alun-Alun Satya Negara, warga Muhammadiyah juga memusatkan salat Id di 12 kecamatan yang ada di Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guntur mengatakan, perbedaan penetapan 10 Dzulhijah pada Hari Raya Idul Adha kali ini tidak perlu disikapi secara berlebihan. PD Muhammadiyah Sukoharjo meminta masyarakat menyikapi dengan toleransi dan arif terhadap umat muslim yang memilih melaksanakan salat Id pada Rabu (17/11).

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk Muhammadiyah sendiri, penentuan Hari Raya Idul Adha menggunakan sistem hisab haqiqi wujudul hilal. Dari surat keputusan PP Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha atau 10 Dzulhijah jatuh pada Selasa besok,” pungkas Guntur, Senin (15/11).

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya