SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manila–Pantuan resmi yang diperoleh ABS-CBN News hari ini, Minggu (9/5) menunjukkan bahwa sejumlah besar daerah di Filipina masih belum memiliki mesin voting, kotak suara dan kartu-kartu kompak flash padahal pemilihan umum (Pemilu) dibuka besok, Senin (10/5) pagi.

Hingga pukul 10 waktu Manila, atau kurang dari 38 jam sebelum Hari Pemilihan, hanya 52 % dari mesin Precint Count Optical Scan yang sudah tersedia di pusat-pusat pemilihan di seluruh negeri, 64 % kertas suara terbundel resmi telah dikirimkan dari National Printing Office (NPO) ke kantor-kantor pemilihan di provinsial/kota-kota, dan baru 14,5 % kartu-kartu kompak flash yang telah ditata ulang yang telah dikirimkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun banyak yang tertunda, seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (Comelec) Filipina, yakin bahwa semua peralatan Pemilu akan siap di pusat-pusat pemungutan suara ketika Pemilu dibuka besok, pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Saat diwawancarai Failon Ngayon dari ABS-CBN News hari ini Komisioner Comelec, Rene Sarmiento mengatakan mereka akan mampu mengirim semua mesin-mesin PCOS, kartu suara resmi dan kartu-kartu flash kompak ke pusat-pusat pemungutan suara pada Senin  pagi.

tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya