SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Pemerintah akan mengajukan draft Rancangan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2013 kepada DPR RI, Selasa (14/5/2013) .

“Jadi besok akan diajukan oleh pemerintah. Kami harap [pembahasan] di DPR juga jangan lama-lama, biar cepat,” ujar Menteri ESDM, Jero Wacik usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam rapat konsultasi dengan pimpinan DPR-RI di Kantor Presiden, Senin (13/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rapat tersebut, ujar Jero, pemerintah menyinggung besaran harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan segera dinaikkan oleh presiden. Selain itu, lanjutnya, akan ada perbedaan harga premium dan solar. Kenaikan harga solar, ujarnya, lebih rendah dari harga premium karena banyak digunakan oleh nelayan.

Ekspedisi Mudik 2024

Hanya saja, lanjutnya, pemerintah tidak dapat mengumumkan angka tersebut pada saat ini untuk menjaga ketenangan masyarakat.

“Tapi soal perkiraan angkanya, saudara juga sudah tahu, sekitar segitu. Jadi tidak ada kejutan di harga. Etikanya kan diumumkan resmi kalau sudah ada Keputusan Presiden,” ujar Wacik.

Dia berharap masyarakat dapat tenang menyikapi rencana kenaikan harga BBM dan tidak melakukan penimbunan. “Tidak usah ada yang nimbun. Tidak perlu itu. Tenang-tenang saja. Tidak usah khawatir.  Kami sudah siapkan sebaik mungkin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya