SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Panitia Seleksi akan mengumumkan calon pimpinan KPK yang lolos administrasi, Sabtu (25/6) besok. Saat ini, panitia seleksi masih menggodok 233 orang yang layak untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Anggota Pansel, MH Ritonga kepada detikcom hari ini, Jumat (24/6) mengatakan, pihaknya akan mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi administrasi Sabtu siang pukul 14.00 WIB. Ritonga menjelaskan, Pansel akan mengacu kepada pasal 29 UU Komisi Pemberantasan Korupsi. Di dalam aturan ini, dijelaskan mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon pimpinan KPK. Antara lain, calon pimpinan KPK tidak boleh di bawah umur 40 tahun dan maksimal berumur 65 tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa tokoh ikut mendaftar untuk jadi pimpinan KPK, seperti Ketua PPATK Yunus Husein, Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah, Deputi Penindakan Ade Rahardja, Praktisi Hukum Bambang Widjojanto, dan Jubir KPK Johan Budi SP. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya