SOLOPOS.COM - Barack Obama bermain kitesurfing (Jack Brockway-virgin.com)

Barack Obama dan keluarga akan tiba di Bali, Jumat (23/6/2017), untuk liburan.

Solopos.com, DENPASAR — Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, dan keluarga dijadwalkan akan tiba di Bali besok, Jumat (23/6/2017). Karena merupakan tujuannya ada liburan, kedatangan keluarga Obama di Bali tidak akan disambut dengan dengan pengamanan spesial dan tari-tarian layaknya tamu negara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu juga tercermin dari rencana Polda Bali yang tidak meyiapkan pengamanan khusus untuk menyambut kunjungan pribadi Obama di Pulau Dewata dan keluarganya. “Pengamanan biasa saja, pengamanan umum untuk Obama,” kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose setelah memimpin apel gelar pasukan pengamanan Lebaran di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Senin (19/6/2017) lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Petrus, pengamanan kepada mantan presiden ke-44 AS itu juga tidak yang spesial namun tetap sesuai dengan standar prosedur yang berlaku. “Pengamanan spesial tidak ada, biasa saja, SOP (standar prosedur) kami sudah ada,” ucapnya singkat, dikutip Solopos.com dari Antara.

Dalam kunjungannya ke Tanah Air, Obama dikabarkan akan memboyong sang istri Michelle Obama dan kedua putrinya Sasha, serta Malia, dan anggota rombongan lain yang totalnya 13 orang. Rencananya Obama dan keluarga akan menghabiskan waktu hingga Rabu (28/5/2017) di Bali.

Sebelumnya, dikabarkan ada beberapa agenda lain yang akan dijalani Obama pada awal Juli 2017 mendatang. Obama dijadwalkan memberikan sambutan di Kongres Diaspora Indonesia ke-4, pada Sabtu (1/7/2017P) di Mall Kasablanka, Jakarta, kemudian dilanjutkan makan malam bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor.

px;">

px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none;" target="_blank">A post shared by Barack Obama (@barackobama) on

Kedatangan Obama ini menjadi promosi besar bagi Pariwisata Indonesia. Sebab, kunjungan tersebut juga bisa mendongkrak kunjungan wisatawan asing khususnya Amerika Serikat ke Indonesia.

“Obama jadi endorser gratis lagi. Kami akan mengikuti (promosi destinasi) berdasarkan apa yang beliau senang,” jelas Menpar Arief Yahya seusai acara Buka Bersama Forum Pariwisata di Kelapa Gading, dikutip Solopos.com dari Okezone.

Promosi yang akan dilakukan Pariwisata Indonesia adalah dengan memasang logo Wonderful Indonesia di Times Square New York. Dan, pemasangan dilakukan selama Obama di Tanah Air. “Bocorannya untuk promosi akan seperti ketika Raja Salman datang, bujet untuk setengah tahun saya keluarkan hanya untuk 11 hari,” kata dia.

Times Square New York sendiri dipilih karena menjadi tempat melting pot wisatawan dunia. Sehingga, destinasi yang ditawarkan tak hanya bisa menembus wisatawan Amerika Serikat saja, tetapi juga dengan wisatawan dunia yang tengah berlibur di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya