SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal mengumumkan nama-nama jajaran direksi dan dewan pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah (Perusda) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) hari ini, Rabu (2/3/2011).

Sebagaimana diketahui, tim independen yang bertugas merekrut direksi dan Dewas TSTJ telah melaksanakan serangkaian seleksi yang terdiri atas tes tertulis dan wawancara. Awal dibukanya rekrutmen, tim independent menerima 38 berkas lamaran yang terdiri atas 27 berkas lamaran untuk posisi direksi dan 11 berkas lamaran untuk posisi Dewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui tes tertulis dan wawancara tahap pertama yang dilaksanakan oleh tim tersebut, tersaring sebanyak enam calon direksi dan lima calon Dewas. Pada Jumat (25/2) lalu, enam calon direksi dan lima calon Dewas juga telah menjalani tes wawancara tahap kedua dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto.

“Sudah mengerucut tiga nama untuk jabatan direksi dan dua nama untuk posisi dewan pengawas. Dan itu sudah kami laporkan kepada Walikota (Walikota Solo, Joko Widodo-red). Nantinya Walikota sendiri yang akan menetapkan. Dari Pemkot juga menunjuk satu orang dari eksekutif untuk masuk dalam dewan pengawas,” ungkap Sekda ketika ditemui wartawan seusai membuka rapat koordinasi (Rakor) pengembangan pencatatan kelahiran yang direlasikan dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan di Hotel Dana, Selasa (1/3).

Senada dikemukakan Walikota. Menurut Walikota, Pemkot berencana mengumumkan nama-nama pejabat direksi dan Dewas TSTJ tersebut besok. “Laporannya sudah saya terima dan tinggal finalnya. Nanti malam saya renungkan lagi dan besok akan saya umumkan,” ungkap Walikota saat ditemui terpisah di Balaikota.

Setelah nama-nama direksi dan Dewas ditetapkan, Walikota mengatakan akan segera mengadakan beauty contest bagi para calon investor yang akan bekerja sama dengan direksi TSTJ untuk mengembangkan taman tersebut.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya