SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua panitia Kongres III PDIP Puan Maharani memastikan bahwa penetapan ketua umum PDIP periode 2010-2015 dan pelantikannya akan dilakukan pada Kamis (8/4) besok. Malam ini sampai Kamis siang, peserta akan menyelesaikan sidang komisi dan pleno.

“Besok, Insya Allah siang lah, sesudah sidang komisi selesai, kemudian sidang paripurna kita akan melantik ketua umum,” kata Puan kepada wartawan di sela-sela Kongres III PDIP, Rabu (7/4).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Menurut Puan, Kongres III ini memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum terpilih, Megawati untuk menyusun struktur. Puan berharap kader yang masuk struktur merupakan kader muda yang terbaik di partai.

“Kita memberikan wewenang penuh pada ketua umum untuk membuat kepengurusan DPP. Saya berharap separuh adalah orang muda,” paparnya.

Calon kuat pengganti Mega ini menambahkan, dalam struktur kepengurusan partai hasil kongres III akan dihapus beberapa pos. hal ini untuk menghindari adanya tumpang tindih yang menjadikan kepengurusan tidak efektif.

“Ketua bidang wilayah ditiadakan, alasannya agar tidak tumpang tindih karena di provinsi sudah ada DPD sampai anak ranting,” pungkasnya.

Saat ditanya soal kesiapannya menjadi sekjen atau wakil ketua umum, Puan menjawab diplomatis. “Apakah saya masih diminta untuk membantu, semua tergantung ketua umum terpilih,” tegasnya.

“Tidak ada pembicaraan, tidak ada lobi-lobi siapa untuk sekjen. Kita tidak bisa berandai-andai,” pungkasnya.

Sebelumnya beredar kabar di arena Kongres, penetapan mega sebagai ketua umum akan dilakukan malam ini. Namun, karena pembahasan di sidang komisi berjalan lambat, akhirnya penetapan ketua umum diundur besok.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya