SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL – Sejumlah jalan menuju Alun-alun Wonosari Gunungkidul akan ditutup pada, Selasa (25/9) mulai pukul 19.00 WIB.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Penutupan dilakukan terkait pelaksanaan pengajian akbar yang digelar Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gunungkidul.

Sekretaris PCNU Gunungkidul, Mohamad Zaenuri Iksan meminta maaf kepada masyarakat Wonosari, khususnya masyarakat pedagang karena penutupan jalan tersebut. “Kami terpaksa menutup akses jalan protokol dan minta maaf pada masyarakat luas,” kata Iksan di sekretariat PCNU, Senin (24/9).

Pengajian akan menghadirkan Habib Syech dan diperkirakan diikuti lebih dari 15.000 jamaah NU Gunungkidul dan ribuan umat dari luar Gunungkidul.

“Untuk pengamanan akan melibatkan ratusan petugas kepolisian dan TNI. Pamswakarsa kami terjunkan ribuan personel dari Banser NU,” kata Iksan.

Ketua Banser NU Gunungkidul, Wagiman menambahkan, penutupan dari arah barat dilakukan mulai simpang tiga Kepek, dari arah utara ditutup mulai Jalan Ksatrian di simpang tiga taman kota dan perempatan RSUD menuju Alun-Alun.

Adapun penutupan jalan dari arah timur dilakukan sepanjang Jalan Kol.Sugiyono mulai dari bundaran PLN sampai Taman Bunga. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya