SOLOPOS.COM - JUMPA PERS -- Musisi Didi Kempot bersama Bupati Karanganyar, Rina Iriani, berbicara saat jumpa pers menjelang peluncuran album terbaru mereka, Rabu (13/7/2011). (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Karanganyar (Solopos.com) – Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR akan meluncurkan album keempatnya bertajuk Kau Gadaikan Namaku di Central Garden Lor In Business Resort & Spa, Kamis (14/7/2011) malam. Acara peluncuran bakal dikemas spesial dengan menghadirkan sejumlah artis seperti Muhammad Charlie Van Houten alias Charly ST12, Sembilan Band, Rita Dinah Kandi dan Helmalia Putri.

JUMPA PERS -- Musisi Didi Kempot bersama Bupati Karanganyar, Rina Iriani, berbicara saat jumpa pers menjelang peluncuran album terbaru mereka, Rabu (13/7/2011). (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di album keempat itu, ada sembilan lagu yang dibawakan oleh Rina dan Didi Kempot, dengan genre yang berbeda-beda, seperti pop, reggae dan dangdut. “Ini murni kami komersialkan tapi keuntungan dari lelang maupun penjualan album ini akan kami bagikan ke orang-orang yang tidak mampu, misalnya untuk biaya operasi, anak-anak cacat, sumbangan ke pondok pesantren dan beasiswa. Sebagian dari penjualan lagu ini juga akan disumbangkan ke Darsem, salah satu TKI di Arab Saudi yang terancam dihukum pancung,” ujar Rina saat jumpa pers di Rumah Dinas Bupati, Rabu (13/7/2011).

Pihak rekaman Indomusik, imbuh Rina, telah menyiapkan 30.000 keping CD untuk dijual ke pasaran. Apalagi, saat ini sudah ada yang memesan untuk membeli album tersebut sebanyak 15.000 keping dengan harga mencapai Rp 200 juta. Video klip di album itu juga dibuat dua jenis, yakni versi karaoke dan non-karaoke. Hal itu dibuat lantaran banyak permintaan dari sejumlah pengusaha karaoke yang meminta dibuatkan album versi karaoke. Lokasi pembuatan video klip itu antara lain di Tawangmangu, Rumah Dinas Bupati dan Bali. Sejumlah tamu undangan penting yang akan hadir antara lain beberapa bupati dari Bali, Jambi, Jawa Barat dan Jawa Timur. Saat launching rencananya juga akan dilakukan lelang album.

Sebelum peluncuran, ungkap Rina, pihak rekaman melakukan tes peluncuran lagu ke beberapa orang berdasarkan umur. “Kau Gadaikan Namaku ternyata disukai oleh orang-orang tua. Katanya, menginatkan kembali pada lagu masa-masa tahun 60-70 an. Sedangkan lagu Sehari lagi, Yang Kumau dan Yes No Yes No digemari anak-anak muda,” ujar Rina.

Bila memungkinkan, album tersebut juga akan dijual di Suriname, Hongkong dan Malaysia. Pasalnya, sejumlah TKI di negara tersebut familiar dengan lagu Jalan Tembus yang dinyanyikan Rina bersama Didi Kempot di album sebelumnya.

fas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya