SOLOPOS.COM - Ilustrasi tinju (JIBI/Solopos/Antara)

Tiga petinju Sukoharjo akan berlaga untuk memperbaiki peringkat.

Solopos.com, SUKOHARJO — Tiga petinju asal Sukoharjo berpeluang memperbaiki peringkat dan masuk 10 besar versi Komisi Tinju Indonesia (KTI) apabila menang di laga Sarung Tinju Emas ke-3 Trofi Bupati Sukoharjo di Alun-alun Satya Negara, Sukoharjo, Minggu (10/9/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga petinju itu akan bertarung melawan petinju lain dari kabupaten di Jawa Tengah dan Provinsi DIY.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Pertina Sukoharjo, Nursito, Sabtu (9/9/2017), mengatakan tiga petinju asal Kabupaten Makmur yang akan bertarung adalah Indra Scorpion Datista, Ray Raharjo dan Samsul Hidayat.

“Pertarungan tinju amatir dan profesional ini dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Sukoharjo. Gelaran tinju kali ketiga ini dilaksanakan di Alun-Alun Sukoharjo. Gelaran tinju ini juga dalam rangka perbaikan peringkat nasional versi KTI,” katanya.

Menurutnya, petinju Indra Scorpion Datista akan turun di kelas 49 kilogram melawan petinju asal Purworejo, Kino Bagelan, Ray Raharjo yang turun di kelas 63 kg berhadapan dengan Boci dari Gunung Kidul, DIY dan Samsul Hidayat turun di kelas 66,5 kg melawan Handy Lois dari Yogyakarta, DIY.

Nursito memprediksi pertarungan ketiga petinju bakal ramai karena pemenang di even Sabuk Emas Sukoharjo berpeluang masuk 10 besar peringkat nasional versi KTI. “Penonton juga akan dimanjakan dengan atraksi dancer asal Surakarta, Dancer 7077 dan dimeriahkan pesta kembang api,” uungkap dia.

Diakuinya, saat ini jarang generasi muda terjun di dunia tinju. Untuk itu, tegasnya, Pertina Sukoharjo aktif menggelar even sabuk emas dalam rangka memasyarakatkan olahraga tinju di kalangan generasi muda. Menurutnya, sasana tinju di Sukoharjo sudah ada dan masih membina petinju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya