SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Lebih dari 135 grup masing-masing terdiri atas lima orang telah terdaftar sebagai peserta Lomba Napak Tilas Pangeran Sambernyowo yang akan dihelat dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-269 Kabupaten Wonogiri, Rabu besok (19/5).

Dalam lomba tersebut, peserta akan berjalan kaki menempuh jarak 11 km dari Prasasti Watu Gilang di Nglaroh, Selogiri, berbelok ke kanan di Pertigaan Puskesmas Selogiri, ke Dusun Tenongan Desa Jendi, ke kiri sampai Sendang Siwani (Pos 1), terus sampai ke Dusun Tandurejo Desa Singodutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai Pertigaan Sanggrahan dan Waduk Krisak (Pos 2), dilanjut ke Desa Pare dan terus sampai ke pertigaan gudang pupuk Pusri, masuk Jl RM Said terus ke selatan sampai ke depan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (Pos 3). Dari situ, perjalanan dilanjutkan hingga finis di Lapangan Giri Krida Bhakti depan Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua panitia acara, Krisna Sumantri, kepada wartawan saat ditemui Selasa (18/5) mengungkapkan, dibandingkan tahun lalu, jumlah peserta napak tilas kali ini diperkirakan akan lebih banyak.

“Tahun lalu ada 325 regu yang ikut, tapi tahun lalu pada H-1 baru ada 95 grup yang mendaftar. Pendaftaran meningkat tajam pada hari H. Tahun ini pun kami berharap demikian,” jelas Krisna.
Lomba napak tilas tersebut, kata Krisna, dibagi dalam dua kategori, umum dan pelajar. Masing-masing kategori diambil juara I-III dan juara favorit. Untuk kategori umum, juara I memperebutkan trofi DPRD, juara II mendapat trofi dari Kapolres, dan juara III, trofi dari Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri.

Sedangkan untuk kategori pelajar, juara I-III mendapat trofi dari Dinas Pendidikan dan juara favorit mendapat trofi dari Bank Jateng.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya