Besok Liga 2 Dimulai, PT LIB Gelar Tumpengan di Stadion Manahan Solo

PT LIB juga memastikan Stadion Manahan siap untuk menghelat pembukaan Liga 2 2021 sekaligus sebagai venue Grup C.

 Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kanan) secara simbolis menyerahkan tumpeng kepada Ketua LOC pertandingan pembuka Liga 2, Ginda Ferachtriawan, setelah doa bersama pembukaan Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/9/2021) sore. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kanan) secara simbolis menyerahkan tumpeng kepada Ketua LOC pertandingan pembuka Liga 2, Ginda Ferachtriawan, setelah doa bersama pembukaan Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/9/2021) sore. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar tumpengan dan doa bersama menjelang Liga 2021 di Stadion Manahan Solo. Sehari jelang Liga 2, PT LIB juga memastikan Stadion Manahan siap untuk menghelat pembukaan sekaligus sebagai venue Grup C.

PromosiHentikan Praktik Sengaja Menyembunyikan Informasi Publik

Seperti diketahui, Stadion Manahan Solo ditetapkan sebagai lokasi pembukaan Liga 2 yang disertai partai perdana Grup C antara Persis Solo vs AHHA PS Pati FC. Selain Persis dan AHHA PS Pati, tim lain yang berlaga di Stadion Manahan adalah  PSIM Jogja, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, dan Hizbul Wathan Football Club (HWFC).

Pertandingan Persis Solo melawan AHHA PS Pati FC digelar pukul 18.30 WIB. Lalu, pertandingan kedua mempertemukan PSCS Cilacap melawan PSIM Jogja pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Prediksi Arema vs PSIS: Singo Edan dalam Tekanan

Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan setelah doa bersama di Stadion Manahan, Sabtu (25/9/2021), mengatakan Liga 2 telah memperoleh rekomendasi dari seluruh stakeholder mulai Minggu (26/9/2021) besok.

“Kami diskusikan lagi dengan federasi dan mengelompokkan berdasarkan aspek geografis dan mengerucutkan tuan rumah saat ini. Skema empat grup babak penyisihan dua putaran, double round robin [turnamen setengah kompetisi],” papar dia.

Ia memerinci venue putaran pertama Liga 2 digelar di Stadion Jakabaring, Palembang (Grup A), lalu Stadion Madya Senayan Jakarta (Grup B), Stadion Manahan Solo (Grup C), dan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, (Grup D).

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Madura United vs PSS, Arema vs PSIS

 

Daya Tarik

Lalu, pada putaran kedua, lokasi tuan rumah cenderung fleksibel dan dinamis memperhatikan situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Lokasi tuan rumah saat ini bisa dipertahankan menjadi lokasi putaran kedua atau bisa diganti.

Kick-off Liga 2 dari Solo, kami tahu status PPKM di Solo cukup baik. Lokasi putaran dua kami tentukan saat putaran pertama berjalan,” kata dia.

Ia memastikan PT LIB siap menyambut pertandingan yang bakal disiarkan di stasiun televisi maupun live streaming setiap hari. Menurutnya pertandingan sepak bola bakal hadir setiap hari di Indonesia.

Baca Juga: Persis Solo Launching 3 Jersey, Ini Penampakannya

Ia mengakui terjunnya para public figur di klub-klub Liga 2 menjadi daya tarik bagi masyarakat. Pihaknya telah menggandeng Satgas Anti Mafia Bola, Mabes Polri, dalam perhelatan liga kali ini.

“Rencananya Ketua Umum PSSI, Menpora, dan Erick Thohir akan menyaksikan laga perdana. Beliau menyaksikan dengan protokol kesehatan [prokes] ketat seperti Liga 1, ada tambahan pemain dan ofiisial harus telah dua kali vaksin dan swab PCR,” kata dia.

Dirops PT LIB, Sudjarno, mengatakan sponsor Liga 2 masih dalam diskusi akhir. Sehingga dalam pembukaan Liga 2 diprediksi belum ada sponsor liga. Namun, dalam waktu dekat sponsor segera diumumkan.

Baca Juga: Hidupkan Atmosfer Stadion Manahan Solo, Pasoepati Usulkan “Suporter Kardus”
“Memang ada calon sponsor baru yang belum terbiasa di sepak bola khususnya di Liga 2. Maka perlu diskusi panjang, kalau Liga 2 dulu tidak ada nilai jualnya berbeda dengan sekarang,” kata dia.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Stadion Manahan dalam kondisi siap menggelar pembukaan Liga 2. Papan-papan sponsor telah terpasang mengelilingi lapangan. Rumput stadion pun dalam keadaan baik saat dicek PT LIB.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.