SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KIRAB 1 SURA--Kerbau keturunan Kiai Slamet menjadi cucuk lampah dalam Kirab 1 Sura yang digelar Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Jumat (18/12/2010) dini hari. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Upacara adat Kirab 1 Sura oleh Keraton Kasunanan bakal dihelat, Sabtu (26/11/2011) malam besok pukul 12.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kirab yang merupakan warisan Dinasti Mataram Islam itu juga akan dimeriahkan dengan rangkaian festival tari keraton, pengajian, salat hajat serta wirid.

Wakil ketua panitia acara, KRMH Satrio Hadinagoro menjelaskan pelaksanaan Kirab 1 Sura yang bertepatan dengan malam Minggu tahun ini diprediksi bakal dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah.

Itulah sebabnya panitia telah menyiapkan berbagai pengamanan di sepanjang lokasi Kirab agar pelaksanaannya berjalan lancar.

“Seperti biasanya, Kirab akan mengusung pusaka keraton serta kebo bule keturunan Kiai Slamet sebagai cucuk lampahnya” paparnya dalam jumpa pers di Keraton Kasunanan Surakarta, Jumat (25/11/2011).

Sementara untuk rute Kirab dimulai dari keraton kemudian keluar melalui pintu gapura utara dan menyusuri jalan hingga perempatan Bank Indonesia. Selanjutnya belok ke barat menuju perempatan Baturono.

Perjalan kirab akan dilanjutkan ke barat hingga Sriwedari dan ke utara menuju jalan Slamet Riyadi dan kembali ke keraton.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya