SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Tingginya jumlah pemohon kartu Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bersikap. Mulai Rabu (14/4) besok, Pemkot bakal menambah dua loket di dalam Pendapi Gede, kompleks Balaikota Solo untuk menampung ribuan pemohon yang masuk setiap hari.

Dengan tambahan itu, berarti pengajuan BPMKS kini dapat ditangani tujuh loket dan dua loket lain khusus menerima berkas. Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, saat ditemui wartawan, di Balaikota, Selasa (13/4), mengatakan Pemkot tidak tinggal diam melihat membeludaknya pemohon BPMKS. Mulai Rabu besok, pihaknya akan membuka du lokat tambahan di dalam Pendapi Gede, sepanjang ruangan tersebut tidak dipakai. Langkah tersebut juga diharapkan dapat mengurangi konsentrasi pemohon di lima loket dalam Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mulai besok, kita buka di Pendapi Gede. Ada tambahan dua loket atau dua track di ruang itu, sepanjang ruangan tidak digunakan untuk kegiatan lain. Selain untuk mengurangi penumpukan, kita juga harus menyediakan tempat yang nyaman bagi masyarakat,” papar Budi.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain tambahan loket, sejak Selasa kemarin, 10 tenaga dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kembali diperbantukan melayani pengajuan BPMKS.


tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya