SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SEMARANG — Polisi berencana menyerahkan jenazah PNS Kota Semarang, Iwan Boedi P., Selasa (20/9/2022). Penyerahan jenazah PNS Kota Semarang yang ditemukan dalam sosok jasad tanpa kepala dan hangus terbakar di kawasan Pantai Marina itu setelah adanya kesepakatan antara Polrestabes Semarang dengan pihak keluarga korban.

Dengan demikian, jenazah Iwan Boedi akan diserahkan ke keluarga dengan kondisi yang tidak utuh. Hal itu dikarenakan jasad PNS Kota Semarang yang menjadi saksi kasus dugaan korupsi pengalihan aset di lingkungan Pemkot Semarang masih ada beberapa bagian yang hilang dan belum ditemukan, seperti kepala.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan kesepakatan penyerahan jasad Iwan Boedi itu dilakukan setelah hasil pemeriksaan DNA keluar. DNA jasad tanpa kepala yang hangus terbakar itu identik dengan anak-anak Iwan Boedi.

“Insyaallah akan diserahkan ke keluarga korban besok [Selasa]. Kemarin kita usahakan cari bagian yang belum ketemu [sebelum diserahkan ke keluarga]. Tapi, kesepakatan pihak keluarga, jenazah diserahkan tanpa bagian yang belum ketemu,” ujar Irwan, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, berdasarkan penyelidikan lanjutan di Pantai Marina, personelnya menemukan bagian pakaian yang terbakar dan ada dugaan milik Iwan. Kondisi jenazah Iwan di lokasi kejadian juga disebut seluruhnya terbakar.

Baca juga: Wali Kota Semarang Desak Polisi Segera Tangkap Pembunuh Iwan Boedi

“Ada satu hp [handphone] yang ikut terbakar di lokasi kejadian. Sepertinya ada upaya menghilangkan barang bukti dibakar, kemudian dilakukan di tempat yang oleh masyarakat jarang tersentuh. Maka kita upayakan supaya pelakunya akan cepat tertangkap,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, menyampaikan saat ini tengah dalam pendalaman saksi terkait kematian PNS Kota Semarang yang sebelumnya dilaporkan hilang. Total sudah ada sekitar 25 saksi yang diperiksa polisi terkait kasus kematian Iwan Boedi.

“Tim gabungan, Polrestabes Semarang, Polda Jateng dan Mabes Polri saat ini sedang pendalaman-pendalaman saksi,” kata Iqbal.

Baca juga: Terpantau Kamera CCTV, PNS Semarang Diduga Dibunuh pada Hari Dilaporkan Hilang

Perincian 25 saksi itu terdiri dari 8 orang anggota keluarga Iwan Boedi, delapan orang warga di sekitar lokasi penemuan mayat dan sisanya merupakan teman sekantor korban.

Jasad Iwan Boedi, PNS yang bertugas di Bapenda Kota Semarang ditemukan dalam kondisi yang memprihatinkan. Jasad itu ditemukan tanpa kepala dan hangus terbakar di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022) lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya