SOLOPOS.COM - Konferensi pers saat menyampaikan perubahan jalur Jalan Suryatmajan, Selasa (9/1/2018). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Jalan Suryatmajan, Danurejan akan diberlakukan dua arah mulai Rabu (10/1/2018)

 
Harianjogja.com, JOGJA-Jalan Suryatmajan, Danurejan akan diberlakukan dua arah mulai Rabu (10/1/2018). Kebijakan rekayasan lalu lintas ini seiring mulai diaktifkannya pintu keluar masuk kantor Kepatihan dan diharapkan bisa mengurangi kendaraan di Jalan Malioboro.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Masa uji coba ini berlaku selama tiga hari sekaligus masa sosialisasi. Nanti akan kami evaluasi lagi,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Kota Jogja, Golkari Made Yulianto, di Balai Kota Jogja, Selasa (9/1/2018).

Saat ini Jalan Suryatmajan hanya satu arah ke timur atau dari arah Malioboro ke Jalan Mataram. Namun, meski dua arah, kata Golkari, kendaraan dari Simpang Hotel Melia Purosani ke arah barat hanya sampai pintu masuk Kepatihan atau tidak sampai ke Jalan malioboro.

Dengan adanya perubahan arah di Jalan Suryatmajan, maka sejumlah ruas jalan di sekitarnya juga berubah. Jalan Ketandan Lor yang semula satu arah ke utara akan diberlakukan sebaliknya mengarah ke selatan. Demikian Jalan Ketandan Wetan juga diubah jadi mengarah ke utara.

“Kami sudah menyiapkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas terkit perubahan jalur ini,” ujar Golkari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya