SOLOPOS.COM - Cynthia Monica Rizkyawati, Miss Global Indonesia 2017 (Instagram @monicarizkyawati)

Wakil Indonesia di Miss Global 2017 yang sudah masuk 20 besar membutuhkan dukungan lagi agar lolos ke grand final besok.

Solopos.com, SOLO – Kontes kecantikan internasional, Miss Global 2017, hampir sampai di babak akhir. Di ajang ini, Indonesia diwakili oleh gadis cantik bernama Cynthia Monica Rizkyawati. Dara asal Kota Solo, Jawa Tengah, tersebut tengah berjuang mengharumkan nama bangsa di Phnom Penh, Kamboja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini, Indonesia masuk dalam kandidat 20 besar Miss Global yang bakal tampil di malam grand final, Jumat (17/11/2017). Berdasarkan jumlah pemilih dan share link di media sosial, Indonesia berada di urutan ketiga dengan perolehan 26.600 suara. Jumlah ini masih kalah jauh dengan wakil tuan rumah yang mendapat 46.033 suara. (baca: Mahasiswi Solo Raih Gelar Miss Global 2017)

Meski sudah berada di posisi aman, Cynthia Monica Rizkyawati yang lahir di Solo, 21 Februari 1996, itu masih membutuhkan dukungan dari masyarakat. Akun Instagram official Miss Global Indonesia, @missglobalindonesia, terus meng-update perolehan vote yang diterima Indonesia. Pihak pengelola akun itu juga memohon warganet terus mendukung Cynthia.

Total poin yang diperolah Indonesia di Miss Global 2017 (Instagram @missglobalindonesia)

Total poin yang diperolah Indonesia di Miss Global 2017 (Instagram @missglobalindonesia)

“Mohon dukungannya buat Miss Global Indonesia yang saat ini masuk 20 besar national beauty award. Mohon bantuan like, share, kerana voting ulang untuk masuk tiga besar national beauty award. Mohon bantuannya dari semua masyarakat Indonesia. Semoga Indonesia bisa memenangkan crown Miss Global,” tulis @missglobalindonesia.

Pihak Miss Global Organization telah mengubah aturan main. Pada mulanya, mereka menyaring 60 kontestan menjadi 20 berdasarkan perolehan vote di media sosial. Namun, kini mereka mengubah aturan dengan menyaring kontestan dari 20 menjadi tiga kontestan peraih vote tertinggi. (baca pula: Begini Cara Dukung Wakil Indonesia di Ajang Miss Global 2017)

“Kami mempersempit 20 kontestan menjadi top 3. Harap pilih kontestan favorit untuk menjadi juara dengan menyukai dan membagikan foto di album ini,” tulis pengelola laman Facebook Official Miss Global, Rabu (15/11/2017).

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, ini merupakan kali pertama Indonesia mengirimkan wakilnya ke ajang pemilihan duta lingkungan dunia itu. Pada ajang ini, Cynthia mengenakan kostum nasional bertema nasi pecel. Baju tersebut terinspirasi dari makanan tradisional Madiun yang dihidangkan dengan sambal kacang dan beragam sayuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya