SOLOPOS.COM - Tiga mobil yang diluncurkan Toyota dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis (10/8). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG – Pameran otomotif berskala nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 akan mulai digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (23/11/2022). Pameran yang diikuti belasan produsen kendaraan bermotor ini akan berlangsung di Marina Convention Center, mulai 23-27/11/2022.

GIIAS The Series 2022 adalah rangkaian pameran otomotif terbesar di Indonesia, dan skalanya bahkan disebut-sebut hingga Asia Tenggara. Dihelat pertama kali pada 1986, GIIAS pada tahun ini sudah selesai digelar di Tangerang, Surabaya, dan Medan. Semarang didapuk menjadi kota penutup dalam rangkaian GIIAS The Series 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut situs resmi GIIAS di indonesiaautoshow.com, GIIAS 2022 Semarang akan digelar hingga 27 November mendatang. Pameran ini akan digelar sepanjang hari kerja mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Semenara pada akhir pekan, atau Sabtu dan Minggu, GIIAS The Series Semarang akan dibuka lebih awal, yakni pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Sementara untuk pembelian tiket GIIAS Semarang 2022, bisa dilakukan secara online melalui aplikasi atau website AUTO 360. Tiket hanya bisa dibeli offline, atau di tempat, yang tersedia di venue, mulai 23 November 2022.

Harga tiket online adalah sebesar Rp10.000 untuk Rabu-Jumat, dan Rp15.000 untuk Sabtu dan Minggu. Sementara tiket offline dibanderol Rp15.000 pada hari kerja (Rabu-Jumat), dan Rp20.000 pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Baca juga: GIIAS The Series Semarang, Nasmoco Pamer Mobil Listrik Toyota pada KTT G20

Lalu apa saja merek yang berpartisipasi nanti? Berikut ini nama-nama merek yang beberapa di antaranya sudah sering kita dengar:

– Benelli,

– Keeway,

– Pacific,

– Exotic,

– Polytron,

– United,

– Daihatsu,

– Mitsubishi,

– DFSK,

– Suzuki,

– Honda,

– Toyota,

– Hyundai,

– Mazda,

– Wuling.

Satu nama perbankan, yakni Mandiri Tunas Finance, juga muncul sebagai Official Leasing Partner dalam GIIAS Semarang 2022.

Baca juga: Siap-Siap! Pameran Otomotif GIIAS Hadir di Semarang Pekan Depan, Ini Jadwalnya



Mengingat Covid-19 belum sepenuhnya mereda, panitia GIIAS Semarang 2022 akan menerapkan protokol kesehatan untuk seluruh pihak yang terlibat, baik itu pengunjung atau penyelenggara.

Semua yang hadir wajib memenuhi syarat-syarat seperti:

– Memiliki aplikasi Peduli Lindungi di handphone masing-masing.

– Sudah melakukan vaksin Covid-19,

– Mengenakan masker selama acara berlangsung.

– Sering mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

– Memastikan suhu badan maksimal 37°C.

– Membawa perlengkapan ibadah sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya