SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo bakal menyebar sebanyak 952,5 kilogram (Kg) abate sebagai tindakan abatesasi masal, Jumat (4/6) besok. Langkah itu dilakukan menyusul tingginya temuan kasus demam berdarah (DB) di Kota Bengawan.

Berdasarkan data DKK, hingga akhir Mei, ditemukan 257 kasus DB, tiga di antaranya meninggal dunia. Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) DKK Solo, Titiek Kadarsih mengatakan abatesasi selama ini telah dijalankan. Namun, pelaksanaannya biasanya hanya spesifik di lokasi-lokasi tertentu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Untuk kali ini, Titiek menandaskan, lantaran temuan kasus DB masih tinggi dan upaya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dirasa kurang optimal, maka pihaknya mengambil langkah abatesasi masal.

Ekspedisi Mudik 2024

“Besok akan dilakukan abatesasi masal atau serentak di seluruh kelurahan di Solo, dengan koordinasi dari 17 Puskesmas di Solo. Untuk keperluan ini, kami juga sudah meminta bantuan abate sebanyak 20 galon atau 500 Kg abate dari Provinsi,” papar Titiek, saat dijumpai wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (3/6).

Lebih lanjut, Titiek menambahkan, abatesasi masal menyasar seluruh lokasi, termasuk perkantoran dan instansi pemerintahan.Ditambahkan, Pengelola Program DB DKK Solo, Retnaningrum, 10 gram abate  cukup untuk mengamankan bak berisi air sebanyak 100 liter dari jentik dan telur nyamuk aedes aegepty.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya