SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dialog warga korban erupsi Merapi dan Pemerintah Daerah akan mulai digelar besok, Selasa (5/7). Pertemuan tersebut untuk membahas rencana rekonstruksi dan relokasi.

Kabag Humas Pemkab Sleman, Endah Sri Widiastuti mengatakan, dialog akan dibagi dua sesi. Sesi pertama pukul 09.00 WIB dengan warga Desa Umbulharjo di shelter Plosokerep. “Sesi ini hanya untuk warga atau korban erupsi Merapi dari Desa Umbulharjo sekitar 314 kepala keluarga,” katanya, Senin (4/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dialog dilanjutkan ke sesi dua dengan warga Argomulyo Cangkringan dan Sindumartani Ngemplak di shelter Kuwang, Argomulyo, Cangkringan yang jumlahnya 330 kepala keluarga. Sesi kedua ini berlangsung pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Dialog akan dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan HB X bersama dinas terkait, sementara dari Kabupaten Sleman dihadiri Bupati, Sekda, DPRD Sleman, serta dinas-dinas terkait lainnya.

Endah menambahkan, dialog sementara digelar satu hari. Daerah lain seperti Kepuharjo dan Glagaharjo akan diambil waktu luang Gubernur selanjutnya. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya