SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–DPRD Kota Solo memastikan bantuan operasional sekolah (BOS) untuk SD maupun SMP bisa dicairkan mulai, Selasa (15/3/2011) besok.

Pasalnya, para pimpinan DPRD melalui rapat pimpinan dewan (Pimwan) telah memberikan persetujuan atas pencairan bantuan dari pemerintah pusat tersebut dalam bentuk permit. Penandatangan permit selain dihadiri sejumlah pimpinan dewan juga perwakilan dari Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) serta Bagian Hukum.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua DPRD Solo, YF Sukasno menyampaikan berdasarkan hasil rapat pimpinan (Rapim) yang digelar Senin (14/3/2011) siang, BOS bisa dicairkan mulai Selasa. “Seperti yang dikatakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), tahapan pencairan dana BOS sangat panjang. Yang terakhir adalah adanya permit dari dewan. Nah sekarang ini kan permit sudah kami tandatangani sehingga BOS harusnya sudah bisa dicairkan mulai besok (Selasa-red),” terang Kasno ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya.

Kasno menambahkan, dengan sudah ditandatanganinya permit maka DPRD berharap proses pencairan dana BOS tidak mengalami penundaan. “Pokoknya besok BOS seharusnya sudah bisa dicairkan karena permit sudah ada. Nah seandainya besok itu dana BOS ternyata belum cair, itu bukan kesalahan kami. Sebab, tahapan dalam proses pencairan dana BOS sudah selesai semua dengan berakhirnya Rapim,” tandas Kasno.

Mengenai total dana BOS yang disetujui DPRD, Kasno mengatakan senilai Rp 46 miliar. Untuk termin pertama dengan mekanisme pencairan triwulan seharusnya yang bisa dicairkan senilai Rp 11,5 miliar.

(aps )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya