SOLOPOS.COM - bolaindo.com

Karanganyar (Espos)–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar secara resmi akan mengumumkan hasil ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS), Rabu (23/12) besok.

Pengumuman CPNS dipusatkan di papan pengumuman kantor BKD setempat, serta ditunjang dengan penyebaran informasi lewat blog bkdkaranganyar.com dan Harian Umum SOLOPOS.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hasil ujian CPNS sudah diambil langsung oleh Kepala BKD Karanganyar, Sudirdjo, ke Jakarta. Setelah mendarat di Bandara Adisucipto Yogyakarta sekitar pukul 19.00 WIB, dua jam kemudian baru tiba di Karanganyar.

Selanjutnya diadakan seremoni serah terima hasil ujian kepada Bupati, baru ditempelkan di papan pengumuman sesuai standar operasional prosedur,” terang kata Kabid Pengangkatan dan Pengembangan Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar, Agam Bintoro, saat ditemui Espos di kantornya, Selasa (22/12).

Ditegaskannya, seusai pengumuman, secepatnya akan dijadwalkan waktu registrasi bagi masyarakat yang dinyatakan lulus ujian CPNS untuk kepentingan pemberkasan. Pada kesempatan itu, warga yang dinyatakan lulus CPNS diwajibkan membawa kelengkapan berkas, seperti surat lamaran, daftar riwayat hidup, ijazah, transkrip nilai, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan bebas Narkoba, surat keterangan sehat dari dokter dan sebagainya.

“Jadwalnya akan kami tentukan secepatnya. Kalau ada yang mundur atau mengundurkan diri, mereka harus siap membayar ganti rugi senilai Rp 10 juta sesuai ketentuan yang ada,” tegasnya.

Menurut Agam, jumlah pendaftar CPNS di lingkungan Pemkab Karanganyar pada tahun ini mencapai 21.500 orang. Namun, dari jumlah itu terdapat 2.799 pendaftar yang tidak hadir di lokasi ujian CPNS. Pada tahun ini, kebutuhan CPNS di Karanganyar sebanyak 431 formasi, yang terbagi ke dalam formasi tenaga pendidikan sebanyak 173 formasi, tenaga kesehatan 122 formasi dan tenaga teknis lainnya sebanyak 136 formasi.
dsp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya