SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Ujian nasional (UN) ulangan bagi 1.514 siswa SMA/MA/SMK di Kabupaten Klaten yang belum lulus pada UN utama dilaksanakan mulai Senin-Jumat (10-14/5). UN ulangan digelar di sejumlah lokasi yang telah disiapkan dengan materi soal tak jauh berbeda dengan soal UN utama.

abid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Agus Sukamto, Minggu (9/5), di Klaten, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para kepala sekolah supaya menjemput bola murid-murid yang menjelang jam pelaksanaan UN belum juga menampakkan diri. “Bisa dengan menelepon, atau bahkan menjemput langsung ke rumahnya,” jelasnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu, katanya, untuk menekan angka ketidakhadiran siswa sekaligus memberikan support supaya mereka bisa lebih bersemangat mengerjakan soal-soal yang diujikan. Dia menguraikan, imbauan tersebut direspons secara baik oleh Kasek. “Bahkan ada sekolah yang sudah menyiapkan mobil untuk mengantarkan murid-muridnya ke lokasi UN ulangan,” papar dia.

Pada bagian lain, Ketua Panitia UN/UASBN Disdik Klaten, Budiyanto mengatakan, pada ujian ulangan kali ini siswa, siswa yang mengulang ditargetkan lulus seluruhnya. “Setelah pengumuman hasil UN lalu, Kasek sudah diminta untuk memberikan bimbingan belajar bagi siswa yang belum berhasil pada UN utama. Harapannya kali ini lolos semua karena bobot soalnya sama.”

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya