SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Meski sebuah besi 3 meter jatuh dari lantai 10 dan menimpa kepala seorang nenek, proyek Rusunawa Pasar Rumput Jaksel masih berlanjut.

Solopos.com, JAKARTA — Besi hollow (pipa) berukuran 3 meter dari proyek Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Tingkat Tinggi, Pasar Rumput, yang menimpa Tarminah, 54, diduga jatuh dari lantai 10. Insiden nahas itu saat Tarminah hendak berbelanja sayuran di Jalan Lingkar Pasar Rumput, RT 005/RW 004, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/3/2018) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akibat tertimpa besi bangunan tersebut, perempuan paruh baya itu langsung tewas seketika. Berdasarkan keterangan warga, besi tersebut jatuh dari lantai 10 proyek Rusunawa yang digarap PT Waskita Karya.

“Iya diduga [besinya] jatuh dari lantai 10,” kata Dopi di lokasi, dilansir Suara.com.

Meski telah ada warga yang meninggal dunia akibat tertimpa besi hollow, para pekerja terlihat masih tampak melakukan pengerjaan di gedung rusanawa tersebut. Besi proyek Rusunawa Pasar Rumput yang nenimpa nenek Tarminah itu berukuran 3 meter dengan lubang di tengah.

Ketua RW 004, Muhammad Dopi saat ditemui di lokasi, Minggu, mengatakan besi tersebut berbentuk persegi empat. Besi tersebut sempat dibawa ke kantor RW sebelum diserahkan ke Polsek Setiabudi begitu menimpa nenek Tarminah sampai tewas.

“Besinya enggak isi. Tengahnya kosong. Sudah diserahin ke polisi buat dijadikan barang bukti,” katanya. Baca juga: Proyek Rusunawa Pasar Rumput Jaksel Makan Korban, Nenek Tewas Tertimpa Besi.

Tarminah awalnya berdua dengan adiknya berbelanja sayuran. Korban merupakan warga yang tinggal di Jl Tambak, Penggansaan, Jakarta Pusat. “Korban warga Tambak, pas awalnya sama adiknya belanja sayuran,” kata dia.

Proyek Rusunawa Pasar Rumput mulai dibangun di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Rusunawa ini ditarget rampung pada Desember 2018 tahun ini. Rusunawa itu mempunyai 1.984 unit rusun.

Rusun Pasar Rumput dikhususkan untuk disewa. Nantinya rusunawa itu akan dilengkapi moda transportasi, pendidikan, kesehatan, dan penjualan bahan pangan. Rusun itu juga akan terhubung dengan moda transportasi terintegrasi.

Rusun Pasar Rumput itu mempunai 25 lantai dan dilengkapi lift. Satu unit rusun memiliki luas 36 meter persegi dan mempunyai dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya