Besar Mana Anggur dan Telur Ayam? Ini Perbandingan Ukurannya di Vietnam…
Jagad maya kali dihebohkan dengan sebuah potret buah anggur berukuran jumbo. (Laman-vietnamnet)

Solopos.com, HANOI — Besar mana anggur dan terlur ayam? Lazimnya tentu telur ayam. Namun, jagad maya justru dihebohkan dengan potret buah anggur berukuran jumbo. Bahkan, butiran-butiran buah anggur itu berukuran lebih besar daripada telur ayam.

Penampakan anggur yang berukuran lebih jumbo daripada telur ayam itu membuat sebagian netizen bertanya-tanya mengenai keaslian buah tersebut. Apakah foto itu hasil montase dengan Adobe Photoshop misalnya?

Setelah ditelisik lebih dalam oleh Madiunpos.com—grup Solopos.com, buah anggur jumbo tersebut nyata adanya. Memang adalah varietas baru yang sangat popular di Jepang. Bahkan jenis buah-buahan baru semacam itu sedang digandrungi masyarakat Jepang.

Ini 10 Cara Fengsui Atur Taman Rumah

Bahkan ada toko-toko khusus menjual jenis apel, persik, melon, atau anggur tertentu dengan harga bisa menguras kocek. Popularitas buah-buahan ini kemudian menyebar ke negara Asia lainnya, salah satunya yang terlihat di sebuah kios buah di Vietnam.

Dilansir dari media online setempat Vietname Net mengklaim bahwa buah anggur itu adalah “varietas VIP” Jepang yang baru dan dijual dengan harga US$300 atau setara dengan Rp4,2 juta per tandan.

Harga yang dipatok untuk anggur yang lebih jumbo daripada telur ayam itu dinilai sangat mahal, bahkan untuk buah-buah jenis baru. Bila dibandingan dengan anggur pionir Jepang yang hanya dijual seharga US$107 atau Rp1,5 juta per ikat pun harganya lebih fantastis.

Jerapah Putih Terakhir Bertahan di Kenya

Sama halnya dengan buah-buahan baru asal Jepang, anggur itu tak dijual berdasarkan berat, seusai kelompok, dengan setiap tandan harus mematuhi standar kualitas yang sangat ketat.

1 Kg Per Tandan

Misalnya, anggur yang sangat langka ini harus mempunyai berat setidaknya 1 kg per tandan, dan berdiameter antara empat dan lima sentimeter (cm) agar memenuhi syarat komersialisasi dan ekspor.

Berdasarkan keterangan pemilik kios buah bernama Khuc Ngoc Anh yang merupakan orang pertama mengunggah potret anggur itu saat mereka baru tiba dari Jepang. Demi membuat orang tertarik, ia membandingkan buah itu dengan sebutir telur.

Benda Ini Kata Fengsui Buka Keberuntungan

Tak disangka foto-foto itu berhasil menggait perhatian publik, karena dalam waktu 50 menit, buah tersebut sudah ludes terjual.

Ngoc Anh menjelaskan kalau buah itu adalah varietas anggur pionir putih yang sangat baru dari provinsi Nagano, Jepang. Unggahan pertamanya itu sukses membuat banyak pelanggan penasaran. Sehingga, permintaan pun semakin melonjak naik, saat ini ia sedang berusaha untuk mendapatkan pengiriman baru, karena jenis buah tersebut sangat langka.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom