SOLOPOS.COM - Makam Syekh Maulana Samsudin. (Istimewa/Google Maps Makam Syeikh Maulana Samsudin)

Solopos.com, PEMALANGMakam Syekh Maulana Samsudin menjadi salah satu tempat wisata religi di Pemalang. Makam ini terletak di Jl. Yos Sudarso, Pencolotan, Sugihwaras, Pemalang.

Beda dengan lainnya, di tempat keramat ini Anda akan mendapatkan paket lengkap wisata religi sekaligus menikmati pantai secara gratis. Makam Syekh Maulana Samsudin secara kebetulan letaknya berseberangan dengan Pantai Widuri sehingga pengunjung yang selesai berziarah bisa langsung menikmati pantai tanpa harus berjalan jauh.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Melansir dari berbagai sumber, Makam Syekh Maulana Samsudin merupakan makam salah satu ulama terkemuka yang turut menyebarkan agama Islam di Kabupaten Pemalang di zaman Wali Songo. Makam tersebut hingga kini masih ramai diziarahi jutaan umat Islam dari berbagai penjuru Nusantara.

Hingga sekarang, sebagian masyarakat menganggap bahwa makam tersebut termasuk makam keramat yang dipercaya menyimpan berkah dan karomah. Hal itu seperti makam para wali yang ada di daerah lainnya.

Sedangkan Pantai Widuri merupakan ikon wisata Kabupaten Pemalang yang dikenal menyajikan pemandangan sunset luar biasa. Fenomena gradasi warna saat matahari terbenam ini wajib diabadikan.

Selain sunset, jalan-jalan di pesisir pantai juga bisa menjadi alternatif aktivitas santaimu. Kebersihan Pantai Widuri juga terjaga, bisa dilihat di sekitar kawasan pantai sangat minim sampah.

Hal menarik lainnya dari pantai ini adalah deretan penjual ikan dan udang goreng yang berjejer di sepanjang pantai. Kurang lebih belasan pedagang menjajakan berbagai macam tumpukan olahan hasil laut yang menggunung dan berlomba menawarkan dagangannya kepada peziarah yang melintas.

Ada yang bilang, konon Syekh Maulana Samsudin juga suka sekali menyantap hasil laut. Tak heran jika pedagang di sini memilih menjual hasil laut dari Pantai Widuri ini.

Harganya pun cukup terjangkau, yakni mulai Rp15.000, Anda sudah bisa menikmati olahan laut khas pantai Pemalang yang siap santap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya