Berwisata Sambil Mengenal Beragam Satwa di Batu Secret Zoo
Pengunjung bermain dengan satwa di Batu Secret Zoo (istimewa/jatimpark)

Solopos.com, SOLO--Berwisata sambil mengenal bermacam fauna atau satwa, pasti akan lebih seru dan menyenangkan.

Kalian tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk bertemu dengan spesies yang lucu yang terancam punah. Salah satunya adalah berang-berang sungai raksasa atau Giant Otter yang akan hadir di Exhibit terbaru Batu Secret Zoo.

Kalian bisa melihat langsung Giant Otter bermain dan berenang di Exhibit yang mirip dengan habitat mereka.

Bisa Bantu Cegah Depresi, Ini Tips Hidup Minimalis di Masa Pandemi

Satwa ini merupakan mamalia semiakuatik asli Asia Tenggara yang memiliki beberapa keunikan yang menjadi khas dibanding spesies sejenis lainnya.

Berang-berang kebanyakan berkaki pendek untuk bersembunyi mengelabuhi mangsanya. Mereka biasa mendiami wilayah lahan basah air tawar seperti rawa, sungai berkelok-kelok, bakau, dan kolam pasang surut serta sawah irigasi yang sekaligus dapat digunakan sebagai tempat berlindung yang aman.

Tidak menggunakan mulut, berang-berang menangkap makanannya dengan cakarnya yang tajam. Mereka termasuk satwa yang aktif sepanjang hari.

Koleksi Satwa

Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata dan kebun binatang modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Batu Secret Zoo yang berada di tanah seluas 14 hektare tersebut merupakan bagian dari Jatim Park 2, selain Pohon Inn dan Museum Satwa.

Untuk memudahkan traveler yang berkunjung, kawasan itu dibagi menjadi 11 zona, di antaranya zona primata, zona reptil, tiger land, hingga savannah.

Tak hanya Giant Otter, beberapa koleksi hewan dari berbagai habitat yang sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika juga dapat ditemukan di kebun binatang ini, antara lain singa putih, kijang afrika, burung macau, dan bermacam-macam reptil.

Bahagia Di Usia Tua, Ini Alasan Harus Siapkan Dana Pensiun Sejak Usia Muda

Tapi ingat ya, tetap pakai masker dan pastikan kalian dalam keadaan sehat dan fit ketika mau berangkat liburan ke Jawa Timur Park Group

Pihak Jatim Park sudah siapkan protokol new normal kesehatan demi kenyamanan semua pengunjung.

Untuk memastikan kuota yang tersedia, dianjurkan untuk melakukan pembelian melalui website https://book.jtp.id/jtpotp/



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom