Beruntung Sekali! Jawab Pertanyaan Ganjar, Siswi SMP Boyolali Ini Dapat Beasiswa Kuliah

Seorang siswi SMP negeri di Kecamatan Sawit, Boyolali, mendapatkan beasiswa kuliah gratis dari akademi analis kesehatan di Cirebon.

 Siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali, Tiara Hanum Larasati (tengah), mendapatkan beasiswa kuliah di AAK An Nasher Cirebon. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali, Tiara Hanum Larasati (tengah), mendapatkan beasiswa kuliah di AAK An Nasher Cirebon. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali, Tiara Hanum Larasati, mendapatkan beasiswa pendidikan dari Persatuan Ahli Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) bekerja sama dengan Akademi Analis Kesehatan (AAK) An Nasher Cirebon.

Beasiswa diberikan setelah Tiara sempat bertemu dan mengungkapkan cita-citanya menjadi analis kesehatan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, beberapa waktu lalu.

Sesuai informasi yang diunggah di https://jatengprov.go.id, pada Senin (13/9/2021), Ganjar dijadwalkan mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Soloraya.

Baca Juga: Warga Boyolali Diajak Pilah Sampah dari Rumah, Nggak Sulit Kok

Namun sebelum itu, di perjalanan Ganjar tiba-tiba menghentikan kendaraannya dan masuk ke SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali. Di sekolah itu, pembelajaran tatap muka (PTM) belum resmi dimulai, namun ada kegiatan penilaian.

Ganjar sempat berbincang dengan guru dan salah satu murid, yakni Tiara, siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali, yang kemudian mendapat beasiswa pendidikan. Disebutkan saat itu hanya Tiara yang berani menjawab pertanyaan dari Ganjar mengenai kegiatan pelajar hari itu.

Tiara juga sempat mengatakan dirinya diantar dan dijemput orang tuanya untuk ke sekolah, sebab rumahnya jauh. Ia baru pindah rumah, ikut orang tua. Bapaknya bekerja di proyek tapi sedang tidak bekerja karena pandemi.

Baca Juga: Jemput Rezeki, 6 Dalang Boyolali Ngamen Bareng dari Rumah ke Rumah Warga

Tiara mengaku ingin menjadi analis kesehatan saat ditanya Ganjar tentang cita-citanya. Ganjar mendukung cita-citanya dan ia mengapresiasi dengan memberikan laptop kepada Tiara yang sudah berani menjawab pertanyaannya.

Gratis Biaya Kuliah

Ternyata, bukan hanya Ganjar yang mendukung cita-cita Tiara. Ketua DPW Patelki Jawa Tengah, Budi Santosa, juga mengapresiasi jawaban dari Tiara tersebut.

“Dari DPW Patelki Jawa Tengah juga mendukung cita-cita siswa Tiara dengan memberikan sepeda. Semoga bermanfaat untuk siswa Tiara bisa berangkat ke sekolah,” katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Pelaku Perusakan SDN di Wonosamodro Boyolali Belum Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Direktur AAK An Nasher Cirebon Hery Prambudi yang ikut hadir di SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali, Rabu (22/9/2021), juga mengapresiasi cita-cita Tiara yang ingin menjadi Analis Kesehatan dengan memberikan beasiswa pendidikan.

Ia menyerahkan sertifikat beasiswa pendidikan untuk kuliah di AAK An Nasher Cirebon. Beasiswa itu berupa gratis biaya kuliah menuntut ilmu sebagai Analis Kesehatan di AAK An Nasher Cirebon. “Menuntut ilmu di AAK An Nasher tidak hanya ilmu pengetahuan yang didapat, tetapi mahasiswa juga bisa menjadi hafiz/hafizah,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 3 Sawit, Sutanto, mengatakan hari itu merupakan momentum yang membanggakan. Bukan hanya untuk siswa tetapi juga kebanggaan bagi sekolah. “Kami mengucapkan terima kasih kepada DPC Patelki Boyolali atas atensinya terhadap siswa yang berprestasi yaitu Tiara,” katanya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Tanpa Penata Busana Pribadi, Ini Rahasia Cantik Selvi Ananda

Gaya busana Selvi Ananda selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.

Waspadai Covid-19 Gelombang ke-3, Reisa Gencarkan 3M dan 3T di Solo

Pemerintah mulai gencar menggalakkan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta 3T (tracing, testing, treatment) jelang libur panjang Natal dan tahun baru.

Pemkab Klaten Gandeng Tokoh Agama untuk Serukan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyadari besarnya pengaruh tokoh agama kepada masyarakat.

Bersarung, Berpeci, Pakai Koko Putih, Gibran Peringati Hari Santri

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memimpin upacara peringatan HSN di Plaza Balai Kota, Jumat (22/10/2021) mengenakan sarung, peci, dan baju koko warna putih.

Sebut Seniman Daerah Pakai Ngisor Pring, Dalang Ini Minta Solusi

Seniman Solo mulai menggelar pentas langsung menyusul pelonggaran PPKM di Kota Solo, tetapi itu tidak berlaku bagi seniman ngisor pring di daerah yang masih level 3.

Cerita Rudy Eks Wali Kota Solo, Ibunya Terjerat Utang Rentenir!

Eks Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memiliki pengalaman yang tak enak soal rentenir. Dia mengaku ibunya melarat karena terjerat utang kepada rentenir.

Banyak Warga Solo Terjerat Pinjol Ngadu ke Rudy

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku ditemui banyak warga Solo di rumahnya beberapa bulan terakhir.

4 Seniman Solo Ini Pernah Raih AMI Awards, 2 Orang Sudah Meninggal

Sejumlah seniman di Kota Solo pernah memenangi AMI Awards selama kurun waktu 18 tahun terakhir, dua seniman di antara sudah meninggal.

2 Penyanyi, 3 Musikus dari Solo Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Dua penyanyi dan tiga musikus Solo, yaitu Sruti Respati, Nuca, dan Aditya Ong Trio masuk nominasi AMI Awards 2021 yang diumumkan Senin (18/10/2021).

Konsleting AC, Ruang di Kantor Jasa Sih Wiryadi Terbakar

Kebakaran terjadi salah satu ruang di Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Sih Wiryadi dan Rekan di pinggir Jl. Ki Mangun Sarkoro Nomor 55 Tegalmulyo, Nusukan, Banjarsari, Solo.

Di Jogonalan Klaten Ada 5 Kerbau Bule, Jadi Tontonan Gratis Warga

Wiyono, 70, warga Dukuh Dompyongan, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, memiliki lima kerbau bule di kandang kerbaunya, sejak lebih dari tiga dekade terakhir.

Terungkap, Tuduhan Selingkuh Jadi Pemicu Perkelahian Maut Sahabat Karib

Dalam pengaruh miras, Trimo diduga menuding pelaku, yakni Soleman, yang juga mabuk, telah berselingkuh dengan istrinya. Keributan terjadi yang berujung pada pembacokan.

Ini Dia Juara Mas Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021

Zaki Adi Saputra dan Fransiska Ervin P.N terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021 yang diselenggarakan Pemkab Sukoharjo.

Korban Tak Lapor, Polres Klaten Tetap Selidiki Pembegalan di Ngawen

Meski sudah diminta, bakul karak yang jadi korban pembegalan di Ngawen, Klaten, enggan melapor ke polisi. Biar begitu, polisi tetap menyelidiki kasus tersebut.

Cerita Pak RW Antar Pembunuh Sahabat di Klaten, Naik Motor ke Polsek

Warga Bangunrejo Kidul, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Soleman, 65, menyerahkan diri ke Polsek Jogonalan setelah membunuh sahabat karibnya, Trimo Lewong, 65, diantar Ketua RW.

Korsleting, Rumah Warga Senden Klaten Kebakaran

Musibah kebakaran melanda rumah warga di Kundenrejo RT 012/RW 005, Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Klaten, Sabtu (23/10/2021) pagi.