SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang memberikan sambutan pada HUT ke-16 Hanura di Jakarta, Rabu (21/12/2022). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang menegaskan partainya tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo.

Penegasan Hanura selalu di belakang Jokowi itu disampaikan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Sejak awal mendukung Jokowi, sampai yang kedua tetap mendukung Jokowi dan sampai terakhir pun tetap mendukung Jokowi,” katanya saat memberikan sambutan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Penegasan Oesman Sapta itu disambut tepuk tangan ribuan kader Hanura yang hadir dalam ruangan Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga: Unek-unek Jokowi: Ada Apa-apa Selalu Menyalahkan Presiden

Oesman mengklarifikasi terkait dirinya mendukung salah satu bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

“Saya belum mendukung siapa pun, apalagi Anies Baswedan,” katanya.

Menurut OSO, panggilan akrab Oesman Sapta Odang, dirinya tidak lagi mencari kekuasaan, pangkat, dan jabatan sehingga terkait kabinet mendatang Partai Hanura tetap menunggu arahan dari Joko Widodo.

Paling Enak

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya sempat menyatakan Hanura adalah partai yang paling enak diajak berkoalisi.

Berdasarkan pengalamannya didukung Hanura dua periode, menurutnya, Hanura adalah partai yang konsisten mendukung calon presiden.

Baca Juga: Partai Gelora Klaim Kikis Suara PKS, Jubir: Tunggu Saja Hasil Pemilu 2024

“Paling enak koalisi itu ya memang dengan Hanura. Nggak tengok kanan, nggak tengok kiri. Saya buktinya, dari 2014, 2019, nggak pernah meleng ke mana-mana Partai Hanura. Konsistensi itu yang penting dalam membangun negara ini, penting sekali konsistensi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya