Penumpang turun dari KA Prameks di Stasiun Solo Balapan, Senin (26/6/2017) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Jadwal perjalanan kereta api (KA) lokal Prambanan Ekspres (Prameks) berubah per 1 Desember 2019. Selain menyesuaikan grafik perjalanan kereta api (gapeka) 2019, jadwal baru ini juga untuk mengimbangi rencana pengoperasian KA bandara.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI/Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan Gapeka 2019 dibuat untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan pelanggan.

Sebelum mengalami perubahan jadwal, empat set KA Prameks diperbarui agar lebih nyaman digunakan.

“Perubahan jadwal pada KA Prameks ini lantaran adanya penerapan Gapeka 2019 yang baru. Ada yang maju dari jadwal sebelumnya, yakni dari 5 menit sampai 1 jam 55 menit, sementara yang mundur dari 5 menit hingga 27 menit,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa (19/11/2019).

Whatsapp Bikin Baterai Smartphone-mu Boros? Mungkin Ini Sebabnya

Eko memaparkan pemberangkatan KA Prameks pertama relasi Solo–Kutoarjo semula pukul 05.10 WIB maju 5 menit menjadi pukul 05.05 WIB.

Sedangkan untuk kereta terakhir dari Solo tujuan Yogyakarta semula berangkat pukul 18.40 WIB mundur 27 menit menjadi pukul 19.07 WIB.

Tips Jitu Hentikan Kebiasaan Mengompol pada Anak

Sementara untuk pemberangkatan pertama dari Yogyakarta menuju Solo, semula pukul 04.30 WIB menjadi 04.05 WIB. Adapun kereta terakhir rute Kutoarjo menuju Solo dari pukul 18.50 WIB mundur 5 menit menjadi pukul 18.55 WIB.

Sebelumnya diberitakan, ada perubahan jadwal KA jarak jauh di lingkup PT KAI Daops VI/Yogyakarta. Perubahan jadwal itu berlaku untuk 10 KA.

Kamera Iphone 11 Pro Max Kalah Sama Xiaomi

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

KA yang berangkat dari Stasiun Solo Balapan adalah KA Argo Lawu, Argo Lawu Fakultatif, Argo Dwipangga, Argo Dwipangga Fakultatif, Senja Utama Solo, Mataram, Lodaya Pagi, dan Lodaya Malam.

Mulai 2020, Pengangguran Digaji Pemerintah Hingga Rp7 Jutaan

Sementara KA yang melalui Stasiun Purwosari adalah KA Jaka Tingkir dan Bengawan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten