SOLOPOS.COM - Batik Solo Trans (BST) melintas di halte bus Jl. Slamet Riyadi Solo saat uji coba oleh Dishubkominfo Solo, Kamis (1/9/2016). Uji coba tersebut untuk mengecek kesiapan jalur yang akan di lalui BST. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Proyek pembangunan flyover Purwosari di perlintasan KA Jl. Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, berdampak pada perubahan rute bus Batik Solo Trans (BST) koridor 1 dan 2.

Direktur PT Bengawan Solo Trans (BST) selaku operator BST, Sri Sadadmojo, kepada Solopos.com, Selasa (14/1/2020), menjelaskan bus koridor 1 dan 2 dari arah Kartasura, rute semula melintasi Jl. Slamet Riyadi lurus ke timur sampai Bundaran Gladak, Pasar Gede, dan seterusnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Namun, dengan adanya proyek flyover Purwosari, BST koridor 1 dan 2 dari Jl. Slamet Riyadi akan berbelok ke Jl. Ahmad Yani melalui simpang tiga Kerten. Lalu mengarah ke simpang Tugu Wisnu dan belok ke kanan menuju flyover Manahan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejarah Bus Eka-Mira: dari PO Flores hingga Kecelakaan Maut di Purwosari Solo 1981

Dari flyover Manahan, bus lantas menuju ke Jl. Slamet Riyadi. Bus koridor 2 masuk ke rute awal belok kiri ke Jl. Ciptomangunkusumo atau depan Loji Gandrung sedangkan bus koridor 1 mengarah ke Gladak.

Dari arah sebaliknya, koridor 2 melalui kawasan Kalitan mengarah ke flyover Manahan lalu kembali ke Jl. Slamet Riyadi melalui simpang Tugu Wisnu dan Jl. Ahmad Yani.

Ia menambahkan di Jl. Ahmad Yani rencananya ditambah tiga halte portabel baru untuk memudahkan penumpang.

Eks Karyawan BKK di Wonogiri Korupsi Rp2,7 Miliar, Alasannya Untuk Digandakan ke Dukun

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Muhammad Taufiq, menjelaskan perubahan rute bus BST menyesuaikan dengan kondisi pekerjaan proyek flyover Purwosari. Ia meminta masyarakat menyimak informasi perubahan rute.

"Bus BST tetap akan mengoptimalkan pelayanan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya