SOLOPOS.COM - Ilustrasi pakaian hazmat (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Sejumlah camat yang bertugas di zona merah Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus membentengi diri dengan semakin menaati protokol pencegahan Covid-19. Disiplin menaati protokol Covid-19 dinilai menjadi kunci mencegah persebaran virus corona.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, di antara kecamatan di Klaten yang sempat mengalami ledakan jumlah kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir adalah Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Delanggu. Seiring berjalannya waktu, kasus Covid-19 di kedua kecamatan itu berangsur turun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga Kamis (17/9/2020), jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai sembilan orang di Wonosari. Sedangkan, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Delanggu, yakni 16 orang.

Cewek-Cewek Aktivis Feminis Demo Pamer Payudara di Museum Paris, Kenapa?

Menyadari hal tersebut, masing-masing camat sekaligus ketua Gusgas PP Covid-19 di masing-masing kecamatan terus meningkatkan kewaspadaan diri. Hal itu utamanya menaati protokol pencegahan Covid-19, seperti mengenakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, dan sering mencuci tangan pakai sabun.

"Dengan kondisi seperti ini, saya mulai menggunakan masker bedah. Biasanya, saya hanya menggunakan masker biasa. Saya juga bawa hand sanitizer jika ke mana-mana. Jaga jarak sudah tentu. Ini semua dilakukan untuk pencegahan saja," kata Camat Wonosari, Muhammad Nur Rosyid, kepada Solopos.com, Jumat (11/9/2020).

Selain menaati protokol pencegahan Covid-19, Muhammad Nur Rosyid mengatakan juga rutin mengonsumsi makanan guna meningkatkan imun tubuh. Camat di salah satu zona merah Covid-19 di Klaten itu juga beristirahat teratur setiap harinya.

"Mengonsumsi vitamin, susu, dan buah setiap hari. Lalu istirahat diatur. Istirahat harus cukup," katanya.

Hal senada dijelaskan Pelaksana Tugas (PLt) Camat Delanggu, Jaka Suparja. Disiplin menaati protokol pencegahan Covid-19 menjadi kunci utama dalam mencegah persebaran virus corona.

Sadis! Bayi 12 Hari Tewas Diterkam Anjing Peliharaan Ortunya

"Saat bekerja [termasuk ke daerah-daerah], saya mulai menggunakan face shield. Di waktu sebelumnya hanya masker. Lalu, saya juga menggunakan kaus tangan. Sebelum pulang ke rumah, saya usahakan mandi terlebih dahulu. Ini cara saya mencegah Covid-19" katanya.

Mobil Mogok, Wanita Ini Dirampok dan Diperkosa di Depan Anak-Anaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya