Tutup Iklan
Bertetangga, 3 Perempuan di Grobogan Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19
Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Freepik.com)

Solopos.com, PURWODADI – Pasien positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Grobogan bertambah. Ada tiga perempuan bertetangga di Desa Wolo, Kecamatan Penawangan, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Ketiga pasien perempuan tersebut setelah menjalani uji swab dua kali berturut-turut dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Minggu (5/7/2020).

Misteri Jenglot, Makhluk Pemakan Darah untuk Pesugihan hingga Pelet

Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh tersebut semuanya perempuan, yakni DY, 19, NQ, 24, dan RW, 34. Ketiganya dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 22 Juni 2020 bersama tiga pasien dari Penawangan, yakni perempuan QP, 19, perempuan SP, 58, dan anak B, 8.

“Jadi ketiga pasien yang sembuh tersebut merupakan hasil tracing, di rapid test reaktif lanjut uji swab hasilnya positif. Kemudian menjalani perawatan di rumah sakit, sejak 22 Juni. Selanjutnya dievaluasi dan dilakukan uji swab dua kali, hasilnya negatif,” kata Endang.

Pasien Baru

Namun, seiring kesembuhan tiga pasien yang masih satu rukun tetangga (RT) tersebut, dibarengi dengan penambahan kasus baru. Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, ada lima kasus baru pada Minggu.

Dari lima kasus baru tersebut ada tiga pasien yang berasal dari desa yang sama di Kecamatan Toroh. Mereka yaitu seorang perempuan berinisial P, 39, remaja pria BRS, 15, dan perempuan R, 33. Ketiganya berasal dari Desa Depok.

“Ketiga pasien positif Covid-19 dari Depok, Kecamatan Toroh merupakan hasil tracing atau penelusuran kontak erat pasien positif sebelumnya. Hasil rapid test mereka menunjukan reaktif, kemudian dilanjutkan uji swab, hasilnya positif. Ketiganya saat ini menjalani perawatan di RS Ki Ageng Selo, Wirosari,” ujar Endang.

Viral Jasa Tambal Ban Seharga Rp600.000 di Banyuwangi, Apa Istimewanya?

Sedang dua pasien terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 adalah seorang pria berinisial R, 20, dari Trowolu, Kecamatan Ngaringan. Kemudian seorang perempuan berinisial DH, 45, dari Mangin, Kecamatan Karangrayung.

“Pasien dari Kecamatan Ngaringan saat ini menjalani perawatan di RS Ki Ageng Selo, Wirosari. Sedang pasien dari Kecamatan Karangrayung dirawat di RS Getas Pendowo, Gubug. Untuk kedua pasien tersebut masih ditelusuri riwayat penularannya,” imbuh Endang.

Dengan tambahan lima kasus baru, total positif Covid-19 di Grobogan, Minggu, ada 132 orang. Dengan rincian 75 orang masih menjalani perawatan, 40 orang sembuh, dan 17 orang meninggal dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho