SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya MOBIL PENYULUH KB--Mobil Penyuluh Keluarga Berencana (KB) bantuan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pemerintah Pusat, memberikan penyuluhan seusai upacara peringatan Hari Ibu di Halaman Balaikota Solo, Kamis (22/12/2011). Mobil tersebut dilengkapi dengan sejumlah sarana dan nantinya digunakan untuk memberikan penyuluhan KB kepada masyarakat.

JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya MOBIL PENYULUH KB--Mobil Penyuluh Keluarga Berencana (KB) bantuan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pemerintah Pusat, memberikan penyuluhan seusai upacara peringatan Hari Ibu di Halaman Balaikota Solo, Kamis (22/12/2011). Mobil tersebut dilengkapi dengan sejumlah sarana dan nantinya digunakan untuk memberikan penyuluhan KB kepada masyarakat.

SOLO–Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/2011), jajaran Pemkor Solo meluncurkan mobil penyuluhan bantuan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan adanya mobil itu, tugas penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) ke depan akan lebih terbantu dengan adanya mobil penyuluhan bantuan.

Penggunaan mobil itu secara resmi diluncurkan seusai upacara peringatan Hari Ibu di Halaman Pendapi Balaikota, Kamis pagi.

Kabid KB Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas P3A dan KB), Supiatiningsih mengungkapkan mobil itu dilengkapi fasilitas untuk visualisasi penyuluhan KB dengan gambar bergerak dan layar LCD, sehingga mempermudah dalam penyampaian informasi mengenai KB kepada masyarakat.

“Mobil ini baru ada satu dan harus digunakan untuk seluruh wilayah Kota Solo. Nantinya petugas akan berkeliling dan berhenti pada lokasi-lokasi seperti kecamatan, sekolah-sekolah, dan sebagainya. Bisa juga sesuai permintaan yang diajukan masyarakat secara kolektif,” jelas Supiatiningsih.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya