SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg (Bizpacreview.com)

Mark Zuckerberg bertemu dengan Jusuf Kalla saat APEC di Peru.

Solopos.com, LIMA – Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Kepada orang nomor dua di Indonesia itu, Zuckerberg membahas soal konektivitas Internet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertemuan Jusuf Kalla dengan Zuckerberg dilakukan di sela Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Lima, Peru, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Juusf Kalla, Zuckerberg menawarkan solusi untuk masalah konektivitas di daerah-daerah terpencil di Tanah Air, dengan menggunakan drone.

“Kebetulan dalam pertemuan tadi Mark (CEO Facebook Mark Zuckerberg) mencontohkan Indonesia dalam konektivitas dengan menggunakan drone,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai pertemuan dengan bos Facebook itu, yang diikuti sejumlah pemimpin ekonomi APEC.

Pemerintah, menurut Kalla, bisa membantu memfasilitasi program yang akan dikembangkan oleh Facebook tersebut.

Selain mempermudah hubungan antardaerah terpencil dan antar-kawasan, program yang ditawarkan Facebook tersebut bisa membantu peningkatan usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM).

“Salah satu [kelebihan] online tentang informasi dan pasar serta produk. Bagaimana kita bisa bicarakan (hal itu) tanpa konektivitas ?” ujar Jusuf Kalla seperti diberitakan Antara.

Ia menilai program konektivitas yang dikembangkan Facebook bisa memadukan pembangunan perekonomian secara keseluruhan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya