Bertemu Menko Airlangga, Ini Harapan Pembalap Mario Aji

Harapan terus mendapatkan dukungan pemerintah itu diungkapkan Mario Aji saat bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

 Pembalap Mario Aji bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Pembalap Mario Aji bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, mengungkapkan harapannya agar terus mendapatkan dukungan pemerintah terkait proyeksi untuk masuk dalam kualifikasi Moto2 GP tahun depan dan MotoGP dalam lima tahun ke depan.

Industri olahraga di Indonesia memiliki pangsa pasar yang besar dan turut berkontribusi bagi perekonomian nasional. Industri olahraga juga diproyeksikan menjadi industri modern berskala global yang diharapkan dapat memberi nilai tambah secara signifikan. Pemerintah selalu berupaya untuk mendukung dan memfasilitasi industri olahraga agar dapat terus berkembang.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Harapan terus mendapatkan dukungan pemerintah itu diungkapkan Mario Aji saat bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di kediaman Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7/2022). Pembalap yang sempat menorehkan prestasi dua kali start di barisan terdepan (front row) ini merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang saat ini berlaga di gelaran MotoGP pada kelas Moto3 dan telah menorehkan berbagai prestasi.

Baca Juga: Wow Mantap, Mario Aji Tampil Impresif, Start P2 di GP Portugal

Dalam perbincangan yang akrab dan santai, Mario Aji menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas berbagai dukungan yang diberikan oleh Menko Airlangga selama berlaga di Moto3 dengan kapasitas mesin 250 cc. “Mario menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menko Airlangga atas dukungan yang diberikan oleh Bapak hingga saat ini,” tutur Mario dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Senin (4/7/2022).

Mario Aji telah berkecimpung dalam dunia balap motor sejak usia 5 tahun yang dimulai dengan latihan menggunakan mini motocross. Karier Mario Aji kemudian mulai melejit pada 5 tahun belakangan yang dimulai dari kejuaraan balap motor Repsol dan hingga saat ini berhasil masuk dalam balapan Moto3 dengan usia yang masih belia yaitu 18 tahun.

Saat berlaga di Moto3 Mandalika beberapa waktu yang lalu, Mario Aji bersama rekan satu tim yang berasal dari Jepang dan Thailand didukung oleh pabrikan Honda. Dalam menggeluti dunia balap motor, Mario Aji mengagumi sosok Marc Marquez yang dinilai memiliki motivasi tinggi serta sikap ramah pada sesama pembalap bahkan ketika di luar lintasan.

Baca Juga: Direktur Eksekutif Global Fund Bertemu Menko Airlangga, Ini Hasilnya

Selain mengungkapkan harapannya, Mario Aji yang dikenal juga sebagai jagoan di lintasan basah berkesempatan menyerahkan memorabilia berupa helm bertandatangan dirinya yang selama ini digunakan untuk membalap kepada Menko Airlangga. “Mario lebih menyukai overtake dari lintasan luar atau dalam?” tanya Menko Airlangga.

Mario Aji mengungkapkan lebih menyukai overtake dari lintasan dalam, karena untuk melakukan overtake dari lintasan luar akan less grip dan lebih berisiko.

Lebih lanjut Menko Airlangga juga menanyakan perihal keberlangsungan sekolah dari Mario Aji yang saat ini tengah menduduki kelas XI di Magetan dan sementara ini lebih banyak berlatih bersama tim di Barcelona, Spanyol.

Baca Juga: Kemenko Perekonomian Goes to Campus Bahas Akses Permodalan UMKM

Menutup perbincangan tersebut, Menko Airlangga menyampaikan harapan agar terus meningkatkan semangat berlatih dan mencetak prestasi. Semangat tersebut tentunya akan dibarengi pula dengan optimisme dan dukungan Pemerintah melalui penyediaan fasilitas maupun kebijakan pengembangan sektor olahraga.

Sebagai informasi, khusus pada cabang olahraga balap motor, Indonesia telah berhasil mengadakan gelaran MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika pada 18-20 Maret 2022 lalu. Melalui event tersebut telah dihasilkan multiplier effect dengan dampak yang dirasakan mulai dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah Lombok Tengah, peningkatan omset sektor wisata seperti akomodasi dan transportasi wisatawan, hingga peningkatan peluang bagi UMKM untuk dapat mengenalkan berbagai produknya secara global.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Pengacara: Brigadir J Dihabisi karena Bocorkan Rahasia Ferdy Sambo

      Ketiga TKP tersebut merupakan rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

      TKP Kasus Kematian Brigadir J Bertambah 1, Rumah Pribadi Ferdy Sambo

      Ketiga TKP tersebut merupakan rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

      Laku Karya Mahasiswa ISI Solo Masuk 10 Besar Film Pendek Kartu Prakerja

      Film Laku karya mahasiswa ISI berhasil masuk 10 besar finalis terbaik kompetisi Film Pendek Kartu Prakerja.

      Beri Informasi Salah, Karopenmas Brigjen Ahmad Ramadhan Dibela Atasan

      Belakangan pernyataan Ahmad Ramadhan itu dibantah Kapolri yang memastikan tidak ada baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo.

      Nadiem Makarim Apresiasi Pengguna Platform Teknologi Kemendikbudristek

      Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna platform teknologi yang telah diluncurkan Kemendikbudristek.

      Ketika LPSK Dibuat Gemas oleh Perilaku Istri Ferdy Sambo

      Meski meminta perlindungan, Putri Candrawathi justru kurang kooperatif dalam memberikan keterangan kepada LPSK.

      Daftar ke KPU, Ini Harapan Koalisi Indonesia Bersatu atas Pemilu 2024

      Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki harapan atas Pemilu 2024 mendatang. 

      Pimpin Golkar Daftar ke KPU, Airlangga: Golkar 10 Kali Ikut Pemilu

      Partai Golkar mendaftar ke KPU bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

      Pengacara: Ada Alasan Kuat Ferdy Sambo Perintahkan Bunuh Brigadir J

      Penasihat hukum keluarga menyebut ada alasan kuat di balik dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang diperintahkan Ferdy Sambo.

      Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Bakal Dipecat Polri?

      Apakah nasib Ferdy Sambo yang menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J bakal dipecat dari Polri?

      Sosok Ferdy Sambo: Kepala Keluarga yang Bertanggung Jawab

      Penasihat hukum keluarga menyebut Ferdy Sambo merupakan sosok kepala keluarga yang bertanggung jawab.

      Muncul ke Publik, Ini Makna Ekspresi Putri Istri Ferdy Sambo

      Pakar mikro ekspresi melihat raut wajah kesedihan saat istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, muncul ke publik.

      13 Proyek Strategis Nasional Baru dan Ancaman Kerusakan Lingkungan

      Pemerintah merilis 13 proyek strategis nasional (PSN) baru. Praktik realisasi PSN sering mengabaikan aspek lingkungan hidup dan kepentingan warga terdampak atas ruang hidup yang nyaman.

      Makna Ekspresi Kapolri Umumkan Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan

      Inilah makna ekspresi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengumumkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.

      Bus Sugeng Rahayu Tabrak 2 Sepeda Motor di Madiun, Tiga Orang Meninggal

      Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Madiun.

      Pengacara Beberkan Hasil Autopsi Brigadir J: 4 Tembakan & Patah Tulang

      Pengacara menjelaskan hasil autopsi ulang jasad Brigadir J yang menjadi korban pembunuhan Ferdy Sambo penuh luka tembak dan patah tulang.