SOLOPOS.COM - Suporter Glasgow Celtic membentangkan bendera Palestina saat laga kontra klub Israel, Hapoel Be'er. (JIBI/Reuters/Russell Cheyne)

Aksi simpatik suporter Celtic menuai keceman UEFA yang berencana menjatuhkan sanksi.

Solopos.com, GLASGOW – Ratusan bendera Palestina berkibar di di Stadion Celtic Park, saat pertandingan leg pertama playoff Liga Champions antara Celtic melawan klub asal Israel, Hapoel Beer Sheva berlangsung, Kamis 18 Agustus 2016.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Para pendukung Celtic membawa bendera Palestina ke stadion dan mengibarkannya sebagai bentuk dukungan atas kemerdekaan Negara Palestina. Sebelum pertandingan dimulai, aktivis dari kelompok ‘Palestina Alliance’ membagikan bendera dan selebaran kepada para pendukung Celtic yang akan menonton langsung di stadion.

Sebagian besar pendukung Celtic akhirnya membawa bendera Palestina ke dalam Celtic Park, Glasgow dan membentangkannya di sepanjang pertandingan leg pertamaplayoff Liga Champions melawan Hapoel Beer-Sheva.

Aksi tersebut membuat Celtic terancam dijatuhi denda oleh UEFA, pasalnya UEFA dengan tegas melarang atribut berbau politik masuk ke dalam stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya